Pembekalan PPL, Dekan FUAD: Tunjukan Kualitas Dengan Akhlak

Bagikan:

Foto: Pembekalan Peserta PPL FUAD IAIN Pontianak Secara Daring/Yusuf

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak selenggarakan pembekalan kepada mahasiswa peserta Peraktek Pengalaman Lapangan (PPL) secara daring, Kamis (09/09/2021.)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta PPL dari semua program studi di FUAD IAIN Pontianak.

PPL ini rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan lamanya mulai dari 13 November hingga 13 Oktober 2021.

Ketua panitia PPL FUAD IAIN Pontianak, Hefni Putra mengungkapkan bahwa PPL merupakan integral mata kuliah FUAD yang harus diikuti oleh mahasiswa FUAD khususnya yang sudah memasuki semester 7.

“Dari mulai dibentuknya panitia PPL panitia sudah melakukan persiapan dari bulan juni, dimulai dari rapat koordinasi dengan pimpinan fakultas khususnya kaprodi dan sekprodi, panitia juga melakukan survei pemetaan lokasi PPL,” ungkap Hefni.

PPL ini akan diikti oleh 344 mahasiswa yang sudah terdaftar di panitia dengan jumlah mahasiswa masing-masing prodi adalah 97 mahasiswa prodi KPI, 50 mahasiswa prodi BKI, 58 mahasiswa prodi MD, 52 mahasiswa prodi IAT, 64 mahasiswa prodi PI dan 22 mahasiswa prodi SAA dengan 85 lokasi PPL yang tersebar di seluruh kalbar.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak Edi Kurnanto menuturkan agar PPL ini dijadikan sebagai nuansa untuk beribadah kepada Allah.

“Sehingga kegiatan yang akan berjalan satu bulan kedepan ini betul-betul bisa mencerminkan jati diri dan kapasitas mahasiswa IAIN Pontianak khususnya FUAD yang terdiri dari 6 prodi,” tutur Edi dalam sambutannya.

Edi mengungkapkan bahwa PPL ini merupakan ajang untuk memperaktekan ilmu yang didapat di kampus.

“Hari ini belajar bukan hanya dibangku kuliah, bagian dari belajar itu kita bisa mengambil pelajaran sebanyak-banyaknya dari dunia usaha dan kerja,” ungkap Edi.

Edi berpesan agar mahasiswa yang PPL mampu menunjukan kualitas sebagai mahasiswa perguruan tinggi islam dengan berakhlakul karimah.

“Kepada adek-adek saya berpesan datangnya anda di tempat PPL itu bisa mencerminkan almamater kita yang notaben merupakan perguruan tinggi islam, bagaimana adek-adek bisa berinterkasi dengan pamong, pegawai atau unsur-unsur lain di tempat PPL itu dengan sebaik-baiknya dan menjaga akhlaku karimah,” pesan Edi. (MP/YA)

Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: