Momentum Kemerdekaan, Ketua IKMASS Ajak Pemuda Tanamkan Nilai Pengabdian

Bagikan:

Foto: Ketua IKMASS Kal-Bar, Yusuf An-nasir/istimewa

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Ketua Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Kalimantan Barat, Yusuf An-nasir mengajak seluruh pemuda untuk mengisi hari kemerdekaan dengan penuh semangat pengabdian.

"Mari kita refleksikan 76 tahun kemerdekaan negeri ini dengan menanamkan nilai-nilai semangat pengabdian dalam diri kita masing-masing," ungkap Yusuf, Selasa (17/08/2021).

Sebab menurutnya, dengan menanamkan nilai pengabdian dalam diri akan menjadikan kita pemuda yang benar-benar berjuang.

Yusuf menambahkan jika semangat mengabdi yang dikedepankan maka akan bisa menjauhkan pemuda dari sikap-sikap korupsi.

"Ketika nilai pengabdian sudah terpatri dalam diri, maka yang ada di dalam fikiran kita sudah bukan 'apa yang akan saya peroleh' tapi 'apa yang akan saya berikan pada bumi pertiwi ini'," jelas Yusuf.

Yusuf juga mengungkapkan bahwa pemuda harus bisa mengambil pelajaran dari semangat juang para pahlawan.

"Kita harus bisa meniru para pendahulu kita, mereka berjuang bukan karena uang, tapi karena dalam jiwa mereka ada semangat pengabdian," jelas Yusuf.

Bahkan menurutnya saat ini masyarakat Indonesia sebenarnya berdiri di atas patahan tulang para pahlawan.

"Di bumi yang Gemah Ripah loh Jinawi bak Surgawi ini, sebenarnya kita semua berdiri, menghirup udara, makan hasil bumi, dan minum air dari tanah yang didalamnya tertanam jasad-jasad mulya," tuturnya

"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama senantiasa menjaga negeri ini, tugas kita sangat besar sebab mempertahankan negeri ini sebenarnya jauh lebih sulit daripada memerdekakannya," imbuh Yusuf. (AS)

Bagikan:

BERITA

KALBAR

Komentar:

0 comments: