KKL Pontura 1 Ikuti Pawai Ta'aruf

Bagikan:

Foto: Pawai Ta'aruf Menyambut Tahun Baru Islam PP Fastabiqul Khoirot/Ar

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam, Peserta KKL-DR Pontianak Utara-1 mengikuti Pawai Ta'aruf bersama santri di Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot, Jalan Dharma Putra Dalam Pontianak Utara, Minggu (08/08/2021).

Rute yang dilalui yaitu dari PP. Fastabiqul Khoirot sampai ke Gang Dharma Putra 23, tepatnya di kediaman Bapak Khobir yang merupakan salah satu donatur tetap di pesantren tersebut.

Sementara itu, urutan barisan pawai adalah para santri diposisi paling depan, Mahasiswa KKL pada bagian kedua, dan diikuti Marching Band yang mengiringi pawai dengan lagu-lagu islami pada barisan terakhir.

KH. Muhdi selaku Pimpinan Pesantren menyampaikan, bahwa pawai tersebut dilakukan setiap tahun untuk mengingatkan kepada kaum Muslimin akan datangnya Tahun Baru Islam.

"Kalau tahun baru masehi saja orang-orang sangat senang menyambutnya, kenapa tahun baru Islam tidak? oleh karena itu, kami adakan pawai ini supaya tidak kalah dengan tahun baru masehi," ujarnya.

Pimpinan Pesantren sekaligus Pengurus Gerakan Peduli Anak Yatim (GPAY) tersebut mengingatkan kepada umat Islam agar tidak hanya memeriahkan tahun baru Masehi saja.

"Kita harus ingat bahwa Islam juga punya tahun baru yang perlu sama-sama kita rayakan dan meriahkan," pungkasnya. (AR/YA)

Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: