KKL-DR Sintang 02 – Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang Diskusikan Rencana Lomba dalam Rangka '17 Agustusan'

Bagikan:

 

Diskusi Bersama Sekretasi Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang

Kelompok KKL-DR Wilayah Sintang 02 adakan diskusi pada Minggu (8/8/21), guna membahas rencana pelaksanaan perlombaan dalam rangka hari kemerdekaan RI mendatang.

Diskusi dilakukan di salah satu pendopo di Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang bersama Wahyu Asri selaku Wakil Direktur dan Sekretaris tempat wisata tersebut. Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang merupakan salah satu tempat wisata bertemakan kebun buah yang terletak di Jalan Sintang-Nanga Pinoh, Desa Ransi Dakan, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Kebun tersebut memiliki sekitar 50 jenis pohon buah, diantaranya pohon jambu kristal, belimbing madu, kurma, kelapa, kelengkeng, buah tin dan lain-lain.

Dalam diskusi itu, Wakil serta Sekretaris wisata edukasi, Wahyu Asri, berharap pelaksanaan lomba itu dapat menjadi sebuah kolaborasi yang besar. "Kami berharap kegiatan perlombaan ini bisa menjadi sebuah kolaborasi antara teman-teman KKL dari IAIN, wisata edukasi dan sekolah TK & SD Mutiara Kasih, sehingga jika dari tiga institusi ini dikumpulkan menjadi satu dapat menjadi sesuatu yang besar," ujarnya.

Rencananya, perlombaan akan diadakan di kebun wisata tersebut pada 12 - 14 Agustus dengan mempartisipasikan siswa-siswi TK & SD Mutiara Kasih beserta siswa/i SMK Nurul Ma'arif Sintang yang sedang melakukan kegiatan magang di kebun wisata.

Akhir diskusi, Wahyu mengucapkan terima kasih telah bersedia menerima tawaran kerja sama untuk perlombaan itu. "Terima kasih telah menjalin silaturrahmi dengan kami," tutupnya.

 

Penulis: Mei Hani Anjani

Editor : AP


Bagikan:

BERITA

SINTANG

Komentar:

0 comments: