RAK Ke-XX HMI Komisariat Dakwah Cabang Pontianak Sukses Lahirkan Pemimpin Baru

Bagikan:


Pontianak - Rapat Anggota Komisariat (RAK) merupakan agenda tahunan yang sering kali menjadi sorotan para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di tingkat komisariat.

RAK menjadi wadah untuk berproses melahirkan pemimpin baru, guna membangun dan melanjutkan roda organisasi, untuk terus fokus pada roda organisasi pengkaderan, hal demikian selaras dengan Pasal 4 AD/ART HMI, yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah swt.

Andre Sarkasi, Demisioner Departemen PTKP HMI Komisariat Dakwah Cabang Pontianak 2020-2021 menuturkan, pengkaderan tersebut akan menjadi cikal bakal nanti para kader-kader HMI, tak kala mereka sudah menempatkan diri untuk hadir pada masyarakat, agama dan bangsa.

"Namun sebelum jauh ke sana, para kader diberikan kesempatan dan kemerdekaan berkarya untuk terus mengasah dirinya dalam roda organisasi, baik di tingkat internal maupun external organisasi, hal ini selaras dengan tema RAK Ke-XX tahun ini yaitu

rekonstruksi HMI guna menjadikan kader yang atributif dan progresif, demi kemajuan komisariat dakwah," tutur Andre Sarkasi, Kamis (3/7/2021).

Andre Sarkasi mengatakan, kali ini Komisariat Dakwah Cabang Pontianak dibawah Kepemimpinan Yunda Sandra Melenia Putri beserta Jajaran pengurus lainnya mampu Melahirkan Pemimpin pemimpin baru setelah melalui tahapan-tahapan dinamika RAK Ke-XX yang memakan waktu mulai 1 sampai 3 Juli 2021, yang dihadiri 50 anggota aktif dan beberapa anggota yang mengikuti melalui virtual.

"Mulanya panitia berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menghadirkan para aktivis dan mantan pengurus sebelumnya. Sehingga inisiatif terakhir setelah menelaah surat edaran Gubernur dan Wali Kota Pontianak Tentang PPKM, maka rencana terakhir dibuka Ruang Zoom Sehingga pada saat pembukaan RAK Ke-XX ini juga banyak dihadiri oleh para senior dan mantan ketua umum sebelumnya,"jelasnya.

Andre Sarkasi menambahkan, pasca acara pembukaan pada 1 Juli 2021, agenda yang dinanti oleh para kader itu berlangsung dan berjalan sukses sampai 3 Juli 2021 pagi hari. 

"Rapat Anggota Komisariat Ke-XX mampu melahirkan pemimpin HMI Komisariat Dakwah Cabang Pontianak periode 2021-2022, Kanda Ibnul Hajjad, dan Yunda Amia sebagai Formatur KOHATI terpilih," pungkasnya.


(Rudi/Sukardi)



Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: