Panitia Aksen II Lakukan Koordinasi Bersama Pemda Mempawah

Bagikan:

 

Foto: Panitia Aksen II Saat Melakukan Koordinasi Bersama Pemda Mempawah/Istimewa

Mempawah, jurnalistiwa.co.id - Panitia Aksen (Ajang Kreativitas dan Seni) dari kelompok kerja guru PAI (Pendidikan Agama Islam) lakukan rapat koordinasi bersama pemerintah daerah kabupaten Mempawah guna membahas kegiatan Aksen II yang akan berlangsung di kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Mereka diterima langsung oleh wakil bupati Mempawah H. Muhammad Pagi di ruang kerjanya pada, Selasa (13/7/2021).

Aksen merupakan ajang kreativitas dan seni berupa kegiatan perlombaan yang diperuntukkan bagi guru Pendidikan Agama Islam tingkat SD se-Kalimantan Barat.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah guna mendorong guru PAI untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembinaannya, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan profesionalisme setiap sekolah dalam upaya mengmbangkan fungsi KKG PAI dengan memperoleh dukungan positif dari semua pihak.

“Selain itu, juga untuk membangkitkan dan menumbuhkan semangat kreativitas para guru dalam pembelajaran PAI di kelas dan memperkuat jaringan silaturahmi antar sesama sekolah dan guru dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah serta persatuan dan kesatuan nasional,” jelas Susi Ekowati selaku ketua panitia Aksen II.

Rencananya, kegiatan Aksen II ini akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu secara virtual dan ofline.

Adapun cabang yang akan diperlombakan meliputi Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Qur’an, Ceramah Agama Islam, Khattil Qur’an, Inobel (Inovasi Pembelajaran) dan Qasidah.

"Tema yang diangkat pada tahun ini adalah melalui ajang kreativitas dan seni (Aksen II) guru PAI selalu berinovasi, amanah dan berprestasi,” ungkap Susi.

“Saya berharap semua guru agama di seluruh Kalimantan Barat bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba ini, baik sebagai peserta maupun sebagai pendukung, agar para perserta khususnya guru PAI bisa menyalurkan semua bakat yang dimiliki, terjalin sliaturrahmi, dan terus menjaga semaraknya syiar Islam, khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah,” imbuh Susi.

Sementara itu, wakil bupati Mempawah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Aksen II yang akan dilaksanakan di daerahnya.

Kami akan memfasilitasi kegiatan ini nantinya, jika memang diperlukan ruang untuk sambutan secara virtual silahkan dipakai balai room di kantor ini (kantor bupati Kabupaten Mempawah),” ungkap Muhammad Pagi.

Ia juga menyarankan, nantinya pada saat pelaksanaan kegiatan ini bisa didampingi oleh anggota dari Kominfo Kabupaten Mempawah.

Sarana pemerintah silahkan dipakai yang mana yang bisa digunakan, silahkan digunakan, seperti rumah melayu, Aula Masjid Agung Mempawah, aula bupati, silahkan saja,” tutupnya. (AW/YA)

Bagikan:

BERITA

KALBAR

MEMPAWAH

Komentar:

0 comments: