MERIAHKAN HUT RI KE- 76 KKL-DR Sintang 02 Adakan Lomba Mencuci Tangan

Bagikan:
 
Lomba Mencuci Tangan


Sintang, jurnalistiwa.co.id - KKL-DR IAIN Pontianak Wilayah Sintang 02 adakan Gebyar HUT RI yang ke- 76 pada Kamis sampai dengan Sabtu, 12 - 14 Agustus 2021 di Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang, Ransi Dakan, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Panitia acara merupakan kolaborasi antara TK/SD Mutiara Kasih Ransi Dakan, Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang dan para peserta anggota kelompok Kuliah Kerja Lapangan KKL-DR IAIN Pontianak Wilayah Sintang 02.


Lomba gebyar antara lain lomba mewarnai, lomba baca puisi, lomba balap karung, lomba sendok kelereng, lomba makan kerupuk, lomba cara mencuci tangan, lomba balon dangdut, dan lomba masukkan paku dalam botol yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari TK sampai dengan SD. Dengan antusias yang luar biasa dari siswa-siswi TK/SD Mutiara Kasih, perlombaan pun berjalan lancar hingga akhir.

Ahmad Pratama, Ketua Korwil KKL-DR Sintang 02 sekaligus sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di lembaga sekolah bersama peserta KKL.

"Jadi, kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan antara TK/SD, Wisata Edukasi Kebun Buah Sintang dan KKL-DR Wilayah Sintang 02, dan juga kegiatan kolaborasi pertama bersama pihak sekolah, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai lomba, salah satunya lomba cuci tangan sebagai lomba unggulan," tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya lomba cuci tangan yaitu untuk mengajari siswa-siswi cara mencuci tangan yang baik.

"Ya, lomba cuci tangan itu diperuntukkan untuk siswa-siwi TK, tujuannya untuk mengajari mereka cara mencuci yang baik dan benar, terutama di masa pandemi ini, tambahnya.

Arnata, selaku Direktur TK/SD Mutiara Kasih mengucapkan ribuan terima kasih kepada mahasiswa KKL-DR IAIN Pontianak Wilayah Sintang 02.
"Saya mewakili dewan guru mengucapkan ribuan terima kasih atas hadirnya kawan-kawan mahasiswa yang sudah mengadakan kegiatan lomba ini dengan baik," ucapnya.

Ia juga berharap dengan hadirnya mahasiswa IAIN Pontianak bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi TK/SD Mutiara Kasih.

"Saya harap siswa-siswi bisa termotivasi dengan kawan-kawan KKL, sehingga mereka bisa melanjutklan pendidikan ke jenjang perkuliahan seperti kawan-kawan KKL IAIN Pontianak," tutupnya.


Penulis: Mei Hani Anjani
Editor : AP
Bagikan:

BERITA

SINTANG

Komentar:

0 comments: