LP2M IAIN Pontianak Lakukan Pembekalan Terhadap 1.444 Peserta KKL 2021

Bagikan:

Foto: Pembekalan KKL 2021 Oleh LP2M IAIN Pontianak/Yusuf

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak lakukan pembekalan terhadap peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak tahun 2021, Minggu (26/07/2021).

Pembekalan dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom dan live YouTube.

Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi menyampaikan bahwa KKL tahun ini diikuti oleh 1.444 peserta.

“Yang terdaftar itu kurang lebih sekitar 1.444 peserta, dan masih ada mahasiswa yang tidak mendapatkan informasi sehingga tidak mendaftar KKL tahun ini,” jelas Sukardi.

Sukardi juga menyampaikan bahwa ada mahasiswa yang menghadap dan menyampaikan bahwa ia tidak bisa ikut KKL pada tahun 2020.

“Katanya karena tidak mendaptkan informasi terkait KKL dan pada tahun ini ia juga tidak mendapatkan informasi tersebut,” tutur Sukardi.

KKL IAIN Pontianak tahun 2021 merupakan kali kedua yang dilakukan secara online, hal ini dilakukan karena masih mewabahnya virus corona.

Namun, walau dilakukan secara online, Sukardi memastikan bahwa penilaian terhadap peserta tetap akan dilakukan secara objektif.

“Jangan ada difikiran peserta bahwa ikut KKL DR ini akan otomatis lulus, harus diikuti secara serius karena SKSnya cukup besar,” ujar Sukardi.

Sukardi berpesan agar perserta tetap menjaga kesehatan, memakai masker jika melakukan aktifitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan serta menguragi mobilitas.

“Saya ingin, tahun ini KKL lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan tahun ini juga akan diadakan KKL Award sebagai penghargaan kepada peseta dengan kategori Buku dan Vidio yang terbaik,” harap Sukardi. (YA)

 


Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: