KKL IAIN Zona Terentang Lakukan Kunjungan Ke Pondok Pesantren Salafiyah Ibrahimy

Bagikan:

Foto: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak KKR-1 Zona Terentang Saat Berkunjung Ke Pondok Pesantren Salafiyah Ibrahimy Terentang/Rahmadi

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak wilayah Kubu Raya 1 zona Kecamatan Terentang lakukan silaturrahim dan kunjungan ke Pondok Pesantren Salafiyah Ibrahimy Terentang, Rabu (28/07/2021).

Kunjungan mereka adalah dalam rangka membangun komunikasi dengan pihak pesantren.

"Kehadiran kami ke sini adalah dalam rangka silaturahim guna membangun komunikasi untuk kegiatan kami nantinya," jelas Ahmad Sofyan selaku koordinator KKL zona Terentang.

Rencananya mereka akan melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan santri.

"Insya Allah nanti kami akan melatih paskibra pada santri untuk persiapan 17 Agustus, karena mereka sebelumnya tidak pernah ada yang melatih," tutur pria yang biasa disapa dengan Yusuf An-nasir tersebut.

Selain itu, mereka juga mempunyai program mengajar di pesantren, nonton bareng film perjuangan dan kerja bakti bersama santri.

"Ini kegiatan yang bersentuhan langsung dengan santri, sementara untuk kemasyarakatan kami nantinya insya Allah akan mengadakan bakti sosial di desa Betuah," ujar Yusuf.

Kehadiran mereka disambut dengan baik oleh pengasuh pesantren Kiai Muhammad Zahid.

"Alhamdulillah kami sangat bahagia dengan kehadiran kawan-kawan di sini, silahkan lakukan kegiatan apapun, kami akan fasilitasi," jelas pengasuh pesantren.

Kiai Muhammad Zahid juga berharap kehadiran mereka menjadi inspirasi bagi santrinya.

"Semoga kehadiran kawan-kawan menjadi inspirasi bagi santri-santri kami, guna melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi kelak," pungkasnya. (YA)

Bagikan:

ARTIKEL

BERITA

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments: