KKL IAIN Wilayah Sambas 1 Lakukan Pembagian Masker

Bagikan:

Foto: Peserta KKL IAIN Pontianak Sambas 1 Bersama Remas An-Wari Saat Melakukan Pembagian Masker/Istimewa

Sambas, jurnalistiwa.co.id - Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak Wilayah Sambas 1 bersama Remaja Mesjid An-Wari bagikan 350 masker gratis kepada warga Desa Pipitteja, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Rabu (28/07/2021).

Hal ini menindaklanjuti himbauan pemerintah agar mahasiswa dan remaja mesjid berperan aktif dalam  pencegahan Covid-19.

Satu di antara implementasi himbauan pemerintah tersebut adalah dengan membagikan masker secara gratis kepada warga sekaligus meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menggunakan masker saat wabah pandemi ini.

"Semoga dengan diberikan masker ini setiap warga sadar ketika keluar rumah wajib menggunakan masker. Tidak ada lagi alasan untuk tidak punya masker," ujar Hapinas selaku ketua Remaja Masjid An-Wari.

Pembagian masker secara gratis ini merupakan kegiatan awal Mahasiswa KKL DR Wilayah Sambas 1 bersama remaja masjid An-Wari.

"Setelah kegiatan ini, untuk membangun kerja sama remaja masjid dan mahasiswa KKL DR IAIN Pontianak yang lebih kreatif, kita akan mengadakan usaha seperti ternak ikan lele dan lainnya," jelas Hafinas.

Hafinas berharap kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

"Harapan saya semoga kegiatan pembagian masker secara gratis merupakan awal yang baik untuk kegiatan kami bersama kawan-kawan mahasiswa KKL ini," harap Hafinas.

Sementara itu, koordinator wilayah KKL Sambas 1, Rasiska mengatakan bahwa mahasiswa harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini guna memutus rantai virus Covid-19 yang ada.

"Setelah kegiatan ini, saya selaku Korwil KKL DR Wilayah Sambas 1 akan mengarahkan anggota untuk partisipasi dalam penanganan virus Covid-19 serta kegiatan lainnya yang berguna untuk masyarakat sekitar," paparnya.


Citizen Reporter : Rasiska

Editor : Yusuf An-nasir

Bagikan:

ARTIKEL

BERITA

SAMBAS

Komentar:

0 comments: