Banjir Melanda, SEMMI Kal-Bar: Pemkot Harus Turun Lapangan

Bagikan:

 

Foto: Salah Satu Ruas Jalan Yang Tergenang Air/Istimewa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Tergenangnya air di beberapa ruas jalan di kota Pontianak seperti Jalan Sutoyo, Ahmad Yani, Gajah Mada, dan Perdana akibat tingginya curah hujan harus menjadi evaluasi dan mendapat perhatian lebih oleh pemerintah kota Pontianak.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kalimantan Barat Muhammad Ali Fahmi pada, Rabu (14/07/2021).

“Permasalahan ini harus segera bisa di controling dan dievaluasi oleh pemerintah agar tidak terjadi genangan air terus menerus di ruas jalan yang bisa membahayakan bagi pengendara motor dan mobil,” ungkap Fahmi.

Bukan hanya ruas jalan yang menjadi genangan air, puluhan rumah warga di kota Pontianak juga banyak yang tergenang air.

Menurutnya, permasalahan banjir ini rutin terjadi di Kota Pontianak ketika musim hujan tiba.

“Pemerintah kota harus segera turun lapangan guna mengecek lokasi-lokasi yang genangan air nya sangat tinggi, agar tau apa masalahnya sehingga genangan air itu terjadi dan harus segera dicarikan solusi terbaiknya,” ujar demisioner ketua DEMA IAIN Pontianak 2020 ini.

“Mungkin ada saluran yang sumbat sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik, dan kalau saya perhatikan rata-rata ruas jalan yang tergenang air itu selokan atau barau nya tersumbat sampah,” imbuh Fahmi.

Sementara itu, untuk rumah warga yang tergenang air Fahmi meminta pemerintah kota agar bisa melakukan koordinasi dengan kelurahan-kelurahan yang ada di kota Pontianak.

“Dan nantinya kelurahan bisa langsung melakukan koordinasi bersama RT/RW, agar masalah ini segera dapat dicarikan solusinya,” pinta Fahmi. (YA)

Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: