SKPP Zona 3, Kubu Raya Miliki Peserta Terbanyak

Bagikan:

 

Foto: Technical Meeting Calon Peserta SKPP Kubu Raya/Yusuf

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Technical Meeting (TM) bersama calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Kabupaten Kubu Raya pada, Senin (28/06/2021).

TM SKPP yang bertempat di kantor Bawaslu Kubu Raya ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00-10.00 WIB sementara sesi kedua dilakukan pada pukul 13.00-14.00 WIB.

“SKPP ini merupakan program dari Bawaslu RI, terdapat beberapa tingkatan dari SKPP ini, yaitu tingkatan dasar, menengah dan atas, sementara sahabat-sahabat sekarang ada di SKPP tingkatan dasar,” jelas Uray Juliansyah selaku ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Uray, tardapat 122 calon peserta yang mendaftar, namun hanya 49 calon peserta yang dinyatakan lolos dan akan mengikuti SKPP di Kabupaten Ketapang.

“Kubu Raya memiliki peserta terbanyak yaitu 49 orang dari 90 calon peserta SKPP Zona 3” ujar Uray.

Terdapat 3 zona untuk pelaksanaan SKPP tingkat dasar di Kalimantan Barat yaitu Zona 1 meliputi wilayah Landak, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Untuk zona 2 yaitu Pontianak, Mempawah, Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

“Sementara kita di zona 3 yaitu Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang sekaligus yang menjadi tuan rumah di SKPP zona 3 ini,” ungkap Uray.

Uray berpesan agar calon peserta nantinya mampu menunjukan kualitas dengan membawa nama baik Kabupaten Kubu Raya.

“Sahabat-sahabat nantinya akan bersaing dengan 90 orang di zona kita untuk menjadi peserta terbaik dan akan mewakili zona pada SKPP tingkatan selanjutnya, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” pesannya. (YSF)

Bagikan:

BERITA

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments: