Kolaborasi Pengabdian, IMABA: Santri Harus Mengabdi

Bagikan:

Foto: Foto Bersama Seluruh Dewan Asatidz Yayasan Raudatul Qur'an Al-Irsyadi/Istimewa

Mempawah, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Mahasiswa Alumni Bata-bata (IMABA) Kalimantan Barat berkolaborasi dalam kegiatan mengabdi dan berbagi bersama Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Kalimantan Barat pada, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan mengabdi dan berbagi yang dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar'in ini dilaksanakan di yayasan Raudatul Qur'an Al-Irsyadi Purun Besar Mempawah.

"Alhamdulillah IMABA Kalbar bisa berkolaborasi dengan IKMASS dalam kegiatan mengabdi dan  berbagi ini," ungkap Albi Rosadi Romdhoni selaku ketua IMABA Kalimantan Barat.

Albi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan tidak hanya berbagi donasi yang berupa Buku dan Al-Qur'an.

"Kita juga berbagi pengalaman dan sedikit ilmu kepada adik-adik santri yang ada di pesantren tersebut sebagai bentuk pengabdian dan pengalaman ilmu yang kita peroleh dari pesantren," jelas Albi.

Albi berharap agar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan Mahasiswa secara umum saja.

"Tapi para santri yang sudah lulus dari pesantren juga harus bisa melakukan kegiatan sosial atau mengabdi kepada masyarakat sebagai bentuk pengamalan ilmu yang didapat dari pesantrennya masing-masing," tutupnya. (YA)


Bagikan:

BERITA

KALBAR

MEMPAWAH

Komentar:

0 comments: