IKMASS Kal-Bar Gelar Tour Religi dan Buka Bersama

Bagikan:
IKMASS Kal-Bar

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Kalimantan Barat sukses menggelar Tour Religi sekaligus Buka Bersama yang bertempat di rumah alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo di kabupaten Mempawah pada, Kamis (22/04/21).

Kegiatan ini di isi dengan pembacaan Ratib Al-haddad, Tahlil, Mahallul Qiyam, Qasidah Istighosah dan Tawassul Birijalillah.

Sebelumnya rombongan terlebih dahulu menyambangi Makam Sultan Syarif Abdurrahman Al-qadri Batu Layang, makam KH. Fathul Bari Paniraman dan Makam Syarif Husain Al-qadri Mempawah untuk ziarah dan bertawasshul.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka menyambung hati dan bertawassul dengan masyaikh yang ada di Kalimantan Barat serta menyambung silaturrahim dengan alumni yang ada di mempawah dengan kemasan buka puasa bersama," jelas Yusuf An-nasir selaku Ketua Umum IKMASS Kal-Bar.

Tour Relegi yang diikuti oleh anggota IKMASS Kal-Bar ini merupakan satu diantara rangkaian kegiatan IKMASS di bulan Ramadhan.

"Untuk kegiatan selanjutnya Insya Allah kita akan mengadakan kegiatan IKMASS berbagi yang akan bertempat di Yayasan Raudhatul Qur'an Al-Irsyadi Sungai Purun Besar Kabupaten Mempawah," ungkap Yusuf.

Yusuf berharap, dengan diadakannya kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan batin antara pengurus dan anggota IKMASS serta Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo.

"Mohon do'anya semoga seluruh kegiatan kami berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sedikitpun, dan kepada kawan-kawan IKMASS semoga tetap semangat dalam melakukan pengabdian," pintanya.

"Karena sesuai dengan dawuh guru kami KHR. Ach. Azaim Ibrahimy bahwa santri aktivis itu akan mendapatkan do'a khusus dari sang guru, do'a itulah yang kami harapkan dalam setiap langkah melakukan pengabdian," pungkasnya. (YA)
Bagikan:

KALBAR

Komentar:

0 comments: