IKMASS IMABA Kolaborasi Pengabdian

Bagikan:

Foto: IKMASS IMABA Melakukan Foto Bersama Di Depan Mushalla Yayasan Raudatul Qur'an Al-Irsyadi/Istimewa

Mempawah, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Kalimantan Barat sukses menggelar IKMASS IMABA Mengabdi dan Berbagi pada, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Alumni Bata-bata ini diselenggarakan di Yayasan Raudatul Qur'an Al-Irsyadi Desa Purun Besar Kabupaten Mempawah.

Ketua IKMASS Kal-Bar, Yusuf An-nasir menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka silaturrahim sekaligus berbagi yang dikemas dengan pengabdian berbasis edukasi.

"Pengabdian disini basisnya adalah edukasi kepada adik-adik yang ada di yayasan Raudatul Qur'an Al-Irsyadi berupa pemberian motivasi kepesantrenan dan beberapa materi lainnya yang diberikan oleh kawan-kawan dari IKMASS dan IMABA," jelasnya.

Dalam pemberian motivasi dan materi, para santri Raudatul Qur'an Al-Irsyadi yang jumlahnya 150 orang dibagi menjadi 4 bagian.

Bagi santri dengan tingkat pendidikan kelas 3 MTs dan 6 MI materinya adalah motivasi kepesantrenan, santri kelas 2 MTs dan 5 MI diberikan materi ke-NU-an sedangkan santri kelas 1 MTs dan 4 MI diberikan pelatihan cara cepat membaca Al-Qur'an.

Sementara itu, santri yang masih duduk di bangku kelas 1, 2 dan 3 MI diberikan pelatihan praktek wudhu' dan shalat berjamaah.

"Besar harapan kegiatan ini tidak hanya sampai disini, semoga kegiatan ini menjadi jalan pembuka dalam mengamalkan ilmu para santri yang sudah belajar di pondok pesantren kepada masyarakat sekitarnya," harapnya.

"Semoga apa yang diberikan oleh teman-teman IKMASS dan IMABA menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi regenerasi seterusnya, walau yang kami berikan tidak seberapa," tutupnya. (YA)

Bagikan:

BERITA

KALBAR

MEMPAWAH

Komentar:

0 comments: