IKMASS KAL-BAR Sukses Menggelar Pelantikan dan Talkshow Kepemudaan

Bagikan:

 

Foto Bersama Pengurus IKMASS periode 2021-2022


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Kalimantan Barat sukses menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2022 sekaligus talk show yang bertempat di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak pada, Senin (15/03/2021).


Kegiatan yang mengangkat tema "Pemuda Bergerak untuk Membangun Kebangkitan Ummat dan Bangsa" ini menghadirkan Erry Iriansyah (Ketua DPD KNPI dan Anggota DPRD Provinsi Kal-Bar), Dede Kurniawan (Ketua DPD Wimnus Kal-Bar) dan Dr. Miskari (Dosen IAIN Pontianak).


"Sebagai sebuah organisasi yang baru seumur jagung, Tantu nya dukungan dan support dari seluruh Alumni dan simpatisan sangatlah kami harapkan," ungkap Yusuf An-nasir selaku ketua umum IKMASS Kal-Bar.


Untuk program kerja, Yusuf mengatakan bahwa program kerjanya mengacu kepada wasiat sang guru yaitu KHR. As'ad Syamsul Arifin bahwa santri kalau pulang harus mengurusi atau salah satu dari tiga hal yaitu : NU, Pendidikan dan Ekonomi.


"Untuk NU sendiri, kami punya program dialog dan pengenalan ke-NU-an dan Aswaja ke pelosok-pelosok desa, Dalam bidang pendidikan program kami adalah silaturrahim kepada alumni yang punya Pondok Pesantren sekaligus melakukan bakti sosial dan pelatihan fardhu kifayah," jelasnya.


"Sementara dalam bidang ekonomi kami memiliki program sedekah jalanan untuk kaum dhuafa, fakir miakin dan anak yatim," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua IKSASS Kal-Bar Dedi Junaidi berharap agar pengurus IKMASS yang baru dilantik selalu melakukan komunikasi dengan IKSASS rayon.


“Kedepannya, diharapkan pengurus IKMASS yang baru dilantik agar selalu berkomonikasi dengan pengurus IKSASS Rayon, agar kedepannya, bisa bekerjasama dalam setiap kegiatan apapun baik berskala internal ataupun eksternal,” harapnya.


Ia juga mengajak kepada seluruh Alumni Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo untuk selalu saling merangkul dan menyatu.


"Mari selalu lakukan komunikasi, selalu bersatu, tidak ada diantara kita ini alumni sepuh atau alumni muda, karena kita sama-sama alumni Salafiyah Syafi'iyah, sehingga kita sama-sama berharap kelak bisa bersama dengan seluruh guru-guru kita," ajaknya. (AP/YS)

Bagikan:

BERITA

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: