KBS Kalbar Distribusikan Donasi Kepada Korban Bencana Desa Kuala Karang Teluk Pakedai

Bagikan:


Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Komunitas Bakti Sosial (KBS) Kalimantan Barat mendistribusikan donasi kepada korban banjir di Desa Kuala Karang Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (30/01/2021).

Donasi tersebut dibagikan kepada korban musibah banjir dan angin kencang beberapa pekan yang lalu. Donasi yang disalurkan berupa pakaian layak pakai, dan sembako.

Founder KBS Kalimantan Barat, Hesty Putri Riani mengatakan bahwa dalam pendistribusian donasi tersebut menemukan beberapa kendala, yakni harus melewati jalanan yang ekstrem.

“Mulai dari jalan rusak, jalan setapak, jalan pasir dan jalan berlubang namun dengan begitu kami tetap semangat menuju ke lokasi," ujarnya.

Ia juga menggambarkan situasi masyarakat yang terkena musibah sangat memprihatinkan, mereka harus menumpang ditempat saudara karena rumah mereka ambruk atau rata dengan tanah.

“Saya sangat berduka, dengan keadaan dan musibah yang menimpa mereka. Namun saya bangga mereka masih sangat kuat dan semangat menghadapi ujian. Mereka sampai harus kehilangan seluruh harta benda mereka," tambah Hesty.

Dalam pendistribusian tersebut KBS dibantu oleh PAC IPPNU Teluk Pakedai dan Heriyanto, anggota DPRD Kubu Raya.

Jurnalizen: April
Editor: jurnalistiwa.co.id 

Bagikan:

BERITA

JURNALIZEN

KUBU RAYA

SOSIAL

Komentar:

0 comments: