PA Sungai Raya Dan PKBHF IAIN Pontianak Teken MoU Posbakum

Bagikan:


Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Pengadilan Agama Sungai Raya dan Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Fasya (PKBHF) IAIN Pontianak melakukan penandatanganan surat kerja sama (MoU) tentang pemberian layanan pos bantuan hukum, pada Selasa (05/01/2021).

Hal tersebut dilaksanakan setelah PKBHF IAIN Pontianak kembali dipercaya sebagai penyelenggara layanan pos bantuan hukum di Pengadilan Agama Sungai Raya.

Ketua PKBHF IAIN Pontianak, Abdul Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada PA Sungai Raya yang telah mempercayai PKBHF sebagai pelaksana pos bantuan hukum.

"Terimakasih yang telah memberikan kepercayaan  kepada PKBH Fakultas Syari'ah IAIN Pontianak  ini merupakan  suatu  amanah dan tanggung jawab sebagai pengabdian pada masyarakat," ungkapnya.

Layanan pos bantuan hukum tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu meliputi kosultasi hukum, membuat dokumen hukum, advis hukum dan informasi hukum.

Pembina PKBH Fasya dan sekaligus Dekan Fakultas Syariah, Dr. Muhammad Hasan menyampaikan terimakasih kepada PA Sungai Raya yang telah memberikan kepercayaan layanan pos bantuan hukum kepada PKBHF.

Lebih lanjut Muhammad Hasan menjelaskan bahwa PKBHF merupakan salah satu bagian perangkat dari Laboratorium Syariah dan Hukum Fakultas Syariah, untuk teaching factory dan placement tes bagi mahasiswa dan alumni.

"Dengan adanya kerjasama terkait layanan Posbakum PA Sungai Raya ini mahasiswa Fasya yang telah semester akhir dapat praktik kerja langsung ke dunia nyata," paparnya.

Jurnalizen: Muhammad Adib Alfarisi
Editor: jurnalistiwa.co.id

Bagikan:

BERITA

JURNALIZEN

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments: