Kohati Kosya Gandeng IKAMI Sulsel Gelar Kohati Kosya Berbagi

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Korps HmI-Wati (KOHATI) Komisariat Syariah Cabang Pontianak bekerja sama dengan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Pontianak gelar 'Kohati  Kosya Berbagi' di Pontianak. Pada Sabtu, (28/11/2020) Malam.


Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Kohati Kosya, Tiara Giovani Rahman menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang diadakan oleh pengurus sebelumnya.


“Sebelumnya kegiatan ini Nabung Kohati, Sekarang Kohati Kosya Berbagi. Sudah diselenggarakan oleh pengurus-pengurus yang lalu,” tuturnya. 


Ia menambahkan jika tujuan dari kegiatan ini ialah berbagi makanan kepada masyarakat pinggiran dan masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.


Dijelaskan Tiara bahwa tidak ada kesulitan berarti bagi Kohati Kosya dalam memberikan hidangan terbaik bekerjasama dengan IKAMI SULSEL Cabang Pontianak.


“Para Kohati tentunya membantu untuk memberikan hidangan terbaik untuk Nabung Kohati ini yang bekerja sama dengan IKAMI SULSES. Untuk kesulitan alhmdulilah tidak ada, saya sangat senang melihat antusias Kohati dan juga Kohawan yang berpartisipasi,” terangnya.


Ketua Umum Kohati Komisariat Syariah Cabang Pontianak, Nina Munawarah berharap agar semangat berbagi dan membantu terus mengalir diantara para Kohati Komisariat Syariah sendiri.


“Tunjukkan bahwa kita sebagai kader HmI khususnya HMI-WATI juga mampu bergerak dan membantu orang-orang yang memerlukan bantuan. Terus buat dan jalankan kegiatan yang positif baik di dalam komisariat maupun diluar  komisariat,” tegasnya.


Nina juga menjelaskan tentang Kohati Kosya Berbagi, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kohati Komisariat Syariah dalam bentuk syukur kepada Tuhan, dan rasa peduli terhadap kondisi masyarakat sekitar. 


“Kegiatan Kohati Kosya Berbagi ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya yang mengikuti setiap periode masing-masing kepengurusan. Kegiatan ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak sekali nikmat kepada kita sehingga kita perlu berbagi kepada orang yang memang harus dibantu,” tuturnya.


Jurnalizen: Melani Safitri

Editor: jurnalistiwa.co.id

Bagikan:

BERITA

JURNALIZEN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: