GenBI Kalbar Adakan Pelatihan Studi Mandarin Part 3

Bagikan:

Foto/Istimewa

Pontianak, Jurnalistiwa.co.id
- GenBI Smart Program dirancang oleh GenBI Kalbar melalui Bidang Pendidikan untuk menambah wawasan serta pengetahuan berbahasa, terutama Bahasa Mandarin yang termasuk dalam Bahasa Internasional. GenBI Smart pekan ini (07/11)merupakan GenBI Smart yang ke 9 dan ke 3 dalam Studi Mandarin. Sebelumnya, sebanyak 6 kali pertemuan fokus pada studi  Inggris. Kegitan ini dilaksanakan di Sekretariat GenBI Kalbar, Dipandu oleh Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Universitas Tanjungpura, yang memang ahli dibidangnya.  

“Kegiatan GenBI Smart ini merupakan kegiatan internal GenBI Kalbar yang di naungi oleh Bidang Pendidikan GenBI Kalbar. Kali ini merupakan GenBI Smart yang ke 9, enam pertemuan awal, GenBI Smart belajar mengenai Bahasa inggris yang berkerjasama dengan AISEC in Untan, dan kali ini belajar Bahasa Mandarin bekerjasama Dengan HMBM FKIP Untan dan Insya Allah akan berlanjut dengan belajar hal-hal baru lainnya.” Jelas Ketua umum GenBI Kalbar Hendri Irawan.

Sebagai peserta, para anggota GenBI Kalbar penerima beasiswa Bank Indonesia sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dengan metode ajar yang menyenangkan, disertai dengan praktek dan game, membuat peserta tidak merasa bosan selama satu setengah jam pembelajaran. 

“Alhamdulillah, peserta yang merupakan Anggota GenBI Kalbar sendiri, memberikan antusias yang sangat baik dalam menerima pembelajaran dari pemateri karena materi yang disampaikan menarik sehingga selalu menarik antusias peserta.” Tungkasnya.

Adanya kegitan ini setidaknya para anggota Genbi Kalbar, mampu memahami minimal dasar-dasar dalam berbahasa Mandarin. Dan juga kegitan ini tidak akan berhenti disini, akan ada GenBI Smart GenBI Smart berikutnya, dengan tema dan materi-materi yang baru. 

Sebagai penutup, Hendri Juga menambahkan, “Insya Allah akan terus berlanjut menjadi kegiatan rutin, dan akan ada tema atau materi-materi yang baru untuk pertemuan selanjutnya.”

Di masa pandemi saat ini, pengurus Genbi Kalbar mengajak anggota Genbi Kalbar tetap menjaga protokol Kesehatan. Guna untuk mencegah penularan Covid-19, seperti menggunakan Masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan lain sebagainya.

Penulis: Ahmad

Editor: Sopian Lubis

Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: