Masa KKU Berakhir, Mahasiswa UMP Prodi Kesehatan Masyarakat Gelar Acara Perpisahan

Bagikan:

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Usai melakukan Kuliah Kerja Usaha (KKU), Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak adakan acara perpisahan bersama Kepala Desa dan perangkat desa Teluk Kapuas. Di aula Kantor Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, pada Selasa (08/09/2020). 


Pada acara perpisahan ini turut hadir kepala Desa Teluk Kapuas H. Abdul Halim AR, sekretaris Desa Sukari dan mahasiswa KKU Universitas Muhammadiyah Pontianak.


Selama menjalankan pengabdian di Desa Teluk Kapuas banyak kegiatan positif yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa KKU Universitas  Muhammadiyah Pontianak. 


Diantaranya penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan melestarikan kebersihahan lingkungan, Pembuatan masker, pembuatan hand Sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker kepada masyarakat. 


Selain itu mereka juga menjadi panitia peringatan 17 Agustus, melaksanakan bimbingan belajar untuk anak MI, dan. mengajar ngaji di TPA Al-Mubarrak Dusun Teluk Permai.


Ketua Mahasiswa KKU UMP Desa Teluk Kapuas, M. Idris Pesaka dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Teluk Kapuas beserta perangkat yang sudah membimbing mulai dari awal masuk hingga masa KKU selesai.


“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat Desa Teluk Kapuas jika selama kami berada di sini ada sikap kami yang tidak berkenan di hati atau ada perkataan dan tingkah laku kami yang tidak sopan, kami minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Kapuas,” ucapnya. 


Sementara kepala Desa Teluk Kapuas, H. Abdul Halim AR dalam sambutannya menyampaikan pemerintahan desa Teluk Kapuas mewakili masyarakat meminta maaf jika ada sikap masyarakat yang tidak berkenan. 


"Serta semoga program yang telah dilakukan dengan masyarakat Desa Teluk Kapuas memberikan kontribusi yang sangat besar untuk majunya desa Teluk Kapuas," ungkapnya. 


“Apa yang baik di desa kami ini silahkan adik-adik terapkan diluar sana dan yang buruk cukup Sampai di desa ini saja. Mudah -mudahan adik-adik mahasiswa KKU Muhammadiyah Pontianak cepat menyelesaikan masa perkuliahannya,” pesannya. 


Terakhir acara dilanjutkan dengan pemberian cendramata Kepada kepala Desa Teluk Kapuas dan dilanjutkan dengan foto bersama.


Jurnalizen: Sulaiman

Editor: jurnalistiwa.co.id

Bagikan:

BERITA

JURNALIS WARGA

JURNALIZEN

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments: