Gelar Diskusi Online Tentang Muharram, HMPS HKI Dapat Respon Baik Dari Kaprodi

Bagikan:

 


Pontianak, jurnalistiwa.co.id -  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah IAIN Pontianak menggelar diskusi online bertema “1 Jam Bersama Muharram” via Google Meet, pada Senin (31/08/2020) lalu. 


Diskusi tersebut diadakan dengan tujuan menambah wawasan dan ilmu khususnya mahasiswa HKI walaupun ditengah pandemi, dengan menjadikan Ustad Yusuf Hanan sebagai pemateri. 


“Tema ini menarik untuk dibahas, tapi panitia penyelenggara belum tepat sepertinya jika menggunakan kalimat 1 Jam Bersama Muharram," buka Ustad Muhammad Yusuf dalam materinya. 


"Karena Muharram itu tidak hanya 1 Jam tetapi full 24 Jam dalam 30 hari/ sebulan dan didalam bulan ini terdapat banyak keberkahan didalamnya yang sayang untuk kita lewatkan,” jelas Dosen HKI dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren Darunna’im Pontianak tersebut.


Kepala Bidang PU HMPS HKI, Gita Lagi Lamitri mengungkapkan terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, namun bisa berjalan dengan baik. 


"Meskipun terdapat beberapa kendala, tapi alhamdulillah semua peserta masih bertahan dalam diskusi tersebut bahkan ada beberapa dosen yang mengikuti kegiatan kami," ujarnya. 


Ketua Umum HMPS HKI, Muhammad Aditia Saputra berharap semoga semua pengurus HMPS HKI khususnya Bidang PU tetap semangat menjalankan progjanya dan tetap selalu menjaga kesehatan terutama di masa pandemi. 


"Alhamdulillah, saya sangat mendukung penuh diskusi yang sudah diadakan Bidang PU kemarin, meskipun dalam kondisi yang belum membaik tapi tidak menyurutkan semangat kawan-kawan dari Bidang PU untuk menjalankan progjanya," ungkapnya. 


"Semoga kawan-kawan HMPS HKI khususnya Bidang PU tetap semangat dalam melaksanakan progjanya, tetap selalu menjaga kesehatan, dan jangan lupa berikan doa terbaik agar bumi ini lekas membaik," tambahnya saat dihubungi via WhatsApp. 


Ketua Program Studi HMPS HKI, Dahlia Haliyah Ma'u berpesan agar kedepannya kegiatan seperti ini disosialisasikan lebih awal dan HMPS HKI bisa bekerjasama dengan HMPS didalam maupun diluar IAIN Pontianak dalam melaksanakan kegiatan. 


“Prodi sangat mengapresiasi kinerja HMPS HKI yang telah membuat program yang bermakna di kalangan mahasiswa dan masyarakat secara daring. Hal ini perlu ditingkatkan lagi dengan mencari pola baru yang tidak hanya mengasah pemikiran para pendengar melalui daring, tapi juga perlu program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkapnya. 


Ia juga berpesan agar HMPS HKI melaksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 seperti saat ini. 


"Apalagi saat ini dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan baik secara langsung  maupun tidak langsung oleh masyarakat kalangan menengah kebawah," ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp. 


"Usahakan sosialisasi kegiatan harus di jalankan satu bulan sebelum kegiatan berlangsung dan fungsikan media online untuk menyiarkan program HMPS tersebut, agar audiensnya lebih banyak dan tujuan program bisa dirasakan lebih banyak orang," tutupnya.


Jurnalizen: Ika Ayuni Lestari

Editor: jurnalistiwa.co.id

Bagikan:

BERITA

JURNALIS WARGA

JURNALIZEN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: