Resmi Dilantik, IMKK Diajak Beri Imbauan Akan Protokol Kesehatan

Bagikan:
Ketua Umum IMKK Hadian Nur Beri Plakat Kepada Kapolres Ketapang.  Foto: Jaka
Ketapang, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK) resmi dilantik oleh Dewan Penasehat Organisasi IMKK di Hotel Nevada Ketapang. Pada Minggu, (02/08/2020).

Pelantikan tersebut dirangkai dengan Dialog Kebangsaan dengan tema peran pemuda dalam penanganan dampak covid 19.

Dengan dihadiri oleh H. Sukiryanto, DPD RI. Fathol Bari, DPRD Ketapang dan AKBP Sutrisno Polres ketapang.

Fathol Bahri mengatakan pemuda itu harus tahu poksinya akan peran dalam menyampaikan kepada masyarakat mengenai memahami secara baik protokol kesehatan itu seperti apa.

Ia juga menyampaikan dalam pemaparannya bahwa masyarakat menganggap saat ini kita sudah dalam keadaan new normal, namun kenyataannya belum dalam keadaan new normal.

"Pemahaman seperti ini yang menjadi peran mahasiswa untuh memberikan pemahan kepada msyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintahan," ungkapnya.

Selain itu Kapolres Ketapang, AKBP Sutrisno juga menyampaikan akan peran pemuda dalam penanganan dampak Covid-19

"Kami mengharapkan peran serta dari pemuda untuk membantu kami dari kepolisian untuk memberikan pemahan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan," ungkapnya saat menyampaikan materi.

Ia juga menambahkan banyak masyarakat yang belum paham akan protokol kesehatan, padahal sudah sering diadakan himbauan dan ajakan tentang protokol kesehatan.

"Karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap dampak kovid 19, jadi pemudalah yang harus membantu kami untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat," imbuhnya. J/AK
Bagikan:

BERITA

KETAPANG

Komentar:

0 comments: