Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Wilayah Ketapang Bantu Penyembelihan Hewan Qurban

Bagikan:
Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Bersama Panitia Qurban dan Warga. (Foto: Jaka) 
Ketapang, jurnalistiwa.co.id - Mahasiswa IAIN Pontianak bantu warga melaksanakan pemotongan hewan qurban di Desa Kinjil Pesisir, Ketapang. Pada Sabtu, (01/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan partisipasi Mahasiswa IAIN Pontianak yang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Wilayah Kabupaten Ketapang.

Salah seorang Mahasiswa IAIN Pontianak, Dwi Pratiwi mengungkapkan Mahasiswa yang melaksanakan KKL membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dari awal hingga akhir.

"Kami membantu panitia pemotongan qurban mulai dari penyembelihan sampai pembersihannya," ungkapnya.

Ketua panitia pemotongan hewan qurban, H. Sopiyansyah mengatakan hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun kemaren.

"Tahun kemaren jumlah hewan qurban lima ekor sapi, sedangkan tahun ini terdapat tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan sebelum pelaksanaan penyembelihan panitia telah menghimpun data masyarakat yang berhak menerima daging qurban tersebut.

"Data dihimpum dari ketua RT, lalu setelah mendapat data orang-orang yang berhak menerima daging qurban baru kami membagikannya," tuturnya. J/AK
Bagikan:

BERITA

KETAPANG

SOSIAL

Komentar:

0 comments: