Komunitas Pecinta Alam di KalBar Penuhi Kawasan Air Terjun Terinting dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-75

Bagikan:

Foto: Kawasan Air Terjun Terinting/Istimewa

Landak, Jurnalistiwa.co.id- Memperingati hari kemerdekaan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat, ditanah air banyak ragam masyarakat merayakan kemerdekaan seperti yang dilakukan Komunitas Pencinta Alam Kalimantan Barat memeriahkan kemerdekaan di kawasan Air Terjun Terinting Kabupaten Landak. 

Sendi, Anggota Pendaki Tebas selaku selaku Kordinator kegiatan mengatakan sudah terpantau sejak Jumat (14/8) hingga Sabtu ada puluhan pendaki dari berbagai daerah yang ingin merayakan peringatan HUT RI ke-75 di Kawasan Terinting.

"Para pendaki terpantau mulai berdatangan sejak Jumat hingga Sabtu siang, terdata sudah ada puluhan pendaki dari berbagai daerah yang ingin merayakan peringatan HUT RI ke-75 di Kawasan Terinting" Ucapnya.

Ia menambahkan tujuan mendaki adalah untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Kawasan Terinting bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Rombongannya berangkat dari Tebas pada Minggu malam. Butuh sekitar enam jam untuk sampai di Kawasan Air Terjuan Terinting.

"Tujuan mendaki adalah untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Kawasan Terinting bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus. Rombongan kami berangkat dari Tebas pada Minggu tanggal 15 Agustus malam. Butuh sekitar enam jam untuk sampai di Kawasan dimana kami akan mengibarkan Bendera Merah Putih" Tungkasnya.

Ya' Hari Purwadi, Ketua Pendaki Landak mengatakan selain momentum pengibaran Bendera untuk memperingati HUT 75 RI kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi sesama Pecinta Alam dan sebagai tanda cinta anak bangsa kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"selain momentum pengibaran Bendera untuk memperingati HUT 75 RI kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi kami sesama Pecinta Alam dan sebagai tanda cinta kami sebagai anak bangsa kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan" Ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan di tempat - tempat berbeda, Meski pengibaran secara sederhana namun peringatan HUT 75 RI di kawasan Terinting berjalan lancar.

"Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan di tempat - tempat berbeda, Meski pengibaran secara sederhana namun peringatan HUT 75 RI di kawasan Terinting berjalan lancar  pungkasnya" Tutupnya.

Penulis: Ya hari purwandi
Editor: Sopian Lubis
Bagikan:

LANDAK

Komentar:

0 comments: