IMKK, Asrama Putra Kayong Satu dan FORMAT Membuka Open Donation untuk Korban Banjir Ketapang

Bagikan:
Foto: Flayer Open Donasi/Istimewa
Ketapang, Jurnalistiwa.co.id- Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK) bekerja sama dengan Asrama Putra Kayong Satu dan Forum Mahasiswa Kecamatan Nanga Tayap mengadakan kegiatan sosial berupa membuka Open Donation untuk membantu korban banjir di kecamatan Manis Mata dan kecamatan Jelai Hulu.

Samiaji, Kabid INFOKOM IMKK mengatakan dengan adanya penggalangan dana sepeti ini paling tidak kita bisa meringankan atau membantu saudara kita yg berada di kecamatan Manis Mata dan kecamatan Jelai Hulu.

"Adanya penggalangan dana sepeti ini paling tidak kita bisa meringankan atau membantu saudara kita yg berada di kecamatan manis mata dan kecamatan jelai hulu" Ucapnya

Samiaji turun langsung ke lokasi banjir hingga ia sangat mengetahui bagaimana kondisi dan keadaan yang terjadi di daerah terdampak banjir tersebut.

"Terkait dengan banjir ini tentu saya pribadi sudah sangat mengetahui bagaimana kondisi dan keadaan banjir tersebut sebab seminggu yang lalu saya turun langsung untuk melihat situasi dan kondisi banjir" Ujarnya.

Ia menambahkan keadaan sangat memprihatinkan karena warga enggan meninggalkan rumahnya, warga lebih memilih tinggal diatas atap rumah pribadinya.

"Sangat memprihatinkan sekali sebab mereka yg terkena banjir sangat sulit untuk meninggalkan rumahnya, mereka lebih memilih tinggal diatas atap rumahnya padahal persedian pengungsian sudah disediakan" Tambahnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut memperhatikan keadaan saudara kita yag terkena banjir dengan cara memberikan donasi berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

"Mereka juga membutuhkan bantuan dari kita berupa sembako peralatan mandi dan pakaian layak pakai itu yg paling penting buat mereka untuk saat ini kita bantu" ujarnya.

Ia berharap agar kedepannya lebih cepat tanggap dengan bencana seperti ini apalagi ini menimpa saudara kita sendiri dengan cara memberikan bantuan kepeda mereka.

"Saya berharap kedepanya ketika ada bencana sepeti ini sudah seharusnya kita respon dengan cepat untuk segera membantu saudara saudar kita yg terdampak banjir" Harapnya.

Rahmat Dafa, Ketua umum Forum Mahasiswa Kecamatan Nanga Tayap mengatakan Tujuan dari open donasi ini untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sekarang terkena musibah banjir yang menyebabkan lumpuhnya roda perekonomian di daerah terkena bencana tersebut serta mereka merasa diperhatikan ketika mereka dalam cobaan, jadi kita disini berpikir jika ini terjadi kepada kita tanpa bantuan orang lain kita tidak bisa berbuat banyak. untuk memulai sesuatu yang baik, kalau bukan kita siapa lagi.

"Tujuan kita untuk mengadakan open donasi terutama untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sekarang terkena musibah banjir yang menyebabkan lumpuhnya roda perekonomian di daerah terkena bencana tersebut, dan agar mereka merasa diperhatikan ketika mereka dalam cobaan,jadi kita disini berpikir jika ini terjadi kepada kita tanpa bantuan orang lain kita tidak bisa berbuat banyak. Untuk memulai sesuatu yang baik, Kalau bukan kita siapa lagi" Ujarnya.

Ia berharap para pemuda agar lebih peduli terhadap suatu permasalahan sosial dengan menjalin kerja sama dan niat yang tulus itu akan lebih baik dalam menjalankan suatu usaha apapun.

"Harapan saya kepada para pemuda agar lebih peduli terhadap suatu permasalahan sosial dengan menjalin kerja sama dan niat yang tulus itu akan lebih baik dalam menjalankan suatu usaha apapun. semoga kedepan, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK),  Forum Mahasiswa Kecamatan Nanga Tayap (FORMAT), dan organisasi lain makin berkembang dan berguna bagi masyarakat banyak serta saling menjalin kerja sama" Harapnya.

Penulis: Jakaria Irawan
Editor : Sopian Lubis
Bagikan:

BERITA

KETAPANG

Komentar:

0 comments: