REMA Ambil Bagian Dalam Penanganan Kasus Covid-19 di Pontianak

Bagikan:
Penyerahan APD Oleh Tim REMA Kepada Perwakilan RS. Dr. Soedarso Pontianak. (Foto: Istimewa) 

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Sebagai bentuk kepedulian, dan dukungan untuk mereka yang sedang berjuang di tengah pandemi covid-19 ini, Relawan Mahasiwa (REMA) melakukan open donasi penggalangan dana untuk pembelian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Serta pembelian paket sembako untuk masyarakat yang bekerja dengan penghasilan rendah atau di bawah rata-rata. Melalui link kita bisa REMA berhasil mengumpulkan donasi sebesar RP. 11.000.000,00.

Hasil donasi tersebut disalurkan secara langsung oleh tim REMA kepada salah satu Rumah Sakit rujukan penanganan covid-19, RS. Dr. Soedarso Pontianak dengan bantuan berupa 10 full set APD dan susu bersuplemen, pada Selasa (12/5/2020) yang lalu.

Selain itu di hari yang sama REMA juga turun ke jalan membagikan 20 paket sembako yang telah disediakan, dengan sasaran pemulung, pengemis, dan orang yang bertugas membersihkan jalan.

Salah seorang petugas penerima bantuan di RS. Dr. Soedarso Pontianak, Diah sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh REMA tersebut.

“Bantuan alat pelindung diri dan susu ini sangat dibutuhkan untuk kami disini, terlebih lagi susu bersuplemen sebagai penguat sistem imun kami selama bertugas. Pastinya apa yang kalian berikan ini, sangat bermanfaat untuk kami, terima kasih,” ujarnya.

Banyak pihak yang mendukung dan mengapresiasikan kegiatan sosial ini, salah satunya Gerakan Ibu Komunitas Penjahat Kubu Raya yang ikut berdonasi dengan memberikan 150 buah masker kain.

Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah ditengah pandemi ini, seperti pedagang kaki lima, pengemis, pemulung, dan pembersih jalan, di area pontianak, kuburaya dan sekitarnya.

Salah seorang pemulung yang mendapatkan masker gratis dari tim REMA, Tati mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan masker yang baginya sangat membantu tersebut.

“Masker ini sangat bermanfaat, karena daripada untuk membeli masker, lebih baik uangnya untuk membeli makan,” ujar Tuti.

Tidak hanya itu, selama penggalangan dana Relawan Mahasiswa juga mendapatkan sponsor kerjasama dari K-POPTOUR_ID & LOVIN.ID dan 101coffehouse, yang dimana hasil donasi atas kerjasama tersebut disalurkan untuk kegiatan amal ini.

Ketua gerakan relawan mahasiswa pontianak, Riska yang juga merupakan pasien rawat inap Covid-19 yang telah sembuh menyampaikan keprihatinan atas tenaga medis yang bertugas.

“Waktu aku menjadi pasien rawat inap di ruang isolasi, terdapat dari beberapa tenaga medis yang hanya menggunakan alat pelindung diri seadanya,” ujar Riska.

Maka tergeraklah baginya untuk membentuk REMA tersebut gunabmembantu tenaga medis mendapatkan APD dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Ia juga menjelaskan bahwasannya kegiatan sosial ini tidak hanya berhenti sampai pada bantuan untuk permasalahan covid-19 ini, diusahakan dengan segenap kemampuan, serta doa dan dukungan dari semua pihak  kegiatan ini akan terus berlangsung dengan berpartisipasi saling bahu membahu diantara sesama pada permasalahan lainnya.

"Semoga ujian korona ini dapat cepat diangkat oleh Allah SWT dari dunia ini, dan semoga semua  sektor kehidupan cepat pulih kembali walaupun tidak bisa seperti sedia kala dan pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pemulihan itu," harapnya.* R/AK
Bagikan:

BERITA

KUBU RAYA

PONTIANAK

SOSIAL

Komentar:

0 comments: