Korban Banjir Kuala Mandor B Belum Terima Bantuan

Bagikan:

Air Genangi Rumah Warga, Dusun Memperigang, Desa Kuala Mandor B, Kubu Raya. (Foto: Istimewa)

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di Parit Memperigang dan Karang Anyar, Dusun Memperigang, Desa Retok, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Akibat hujan deras yang turun sejak Kamis (19/06/2020) lalu tersebut kian bertambah tinggi dengan ditambahnya air kiriman dari hulu.

Akibatnya, sejumlah rumah warga tidak bisa dihuni lantaran digenangi air. Diperkirakan tinggi air mencapai pinggang orang dewasa.

Salah seorang Pemuda setempat, Safiudin menuturkan untuk saat ini Masyarakat masih tinggal di rumah masing-masing.

"Sementara, mereka tetap tinggal di rumah masing-masing. Sembari mereka membuat tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam," ujarnya, pada Minggu (21/06/2020) saat dihubungi jurnalistiwa.co.id melalui pesan WhatsApp.
 
Sementara perekonomian masyarakat sekitar putus total. Masyarakat yang mayoritas petani tidak bisa melaksanakan kegiatan.

Sampai saat ini Pemerintah Desa, Kabupaten dan Pemerintah Daerah belum memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut.

"Saya harap pemerintah bisa memberikan bantuan kepada masyarakat, terkait sembako serta fasilitas kesehatan," tutur Safiudin. AK
Bagikan:

BERITA

KUBU RAYA

SOSIAL

Komentar:

0 comments: