Hari Pertama Dapur Ramadhan DEMA IAIN Berbagi 50 Bungkus Ta’jil

Bagikan:
Foto: Pembagian Ta'jil oleh DEMA IAIN didepan Kampus IAIN Pontianak/Agus

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Dalam rangka ikut serta membantu meringankan beban masyarakat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak adakan ‘Dapur Ramadhan untuk Rakyat’ yang bertempat di kampus IAIN Pontianak.

Dapur Ramadhan untuk Rakyat dibentuk atas rasa kepedulian DEMA IAIN Pontianak terhadap masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

“Melihat banyak masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapat bantuan, maka kami dari DEMA IAIN Pontianak berinisiatif mengadakan Dapur Ramadhan untuk Rakyat dalam artian kita menyiapkan beberapa bungkus nasi misalnya dan sebagainya,” jelas Muhammad Ali Fahmi selaku ketua DEMA IAIN Pontianak.

Hari pertama Dapur Ramadhan untuk Rakyat melakukan pembagian 50 bungkus ta’jil kepada masyarakat melintasi gerbang masuk kampus IAIN Pontianak pada, Jum’at (01/05/2020).

“Kegiatan ini kita mulai pada hari ini tanggal 01 Mei hingga waktu yang tidak ditentukan, selagi kita mampu untuk berbuat kebaikan kita akan selalu jalan untuk membantu masyarakat,” ungkap Fahmi.

“Kami juga menerima donasi dari siapapun untuk kegiatan Dapur Ramadhan ini, dan Alhamdulillah juga kemaren ada sisa-sisa bantuan untuk mahasiswa rantau berupa sembako dari daerah masing-masing, jadi kita  alokasikan untuk kegiatan ini juga,” imbuh Fahmi.

Fahmi berharap kegiatan ini mampu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Semoga kegiatan kecil ini bisa membantu dan meringankan keinginan masyarakat atau mahasiswa yang ada di IAIN Pontianak,” harapnya.

Reporter: Yusuf An-nasir
Editor: Ahmad Sofyan
Bagikan:

BERITA

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: