Cegah COVID-19 Masuk Desa: IMKK, Perangkat Desa, DinKes Kabupaten Ketapang Semprotkan Disinfektan

Bagikan:
Foto: Petugas Penyemprotan/Istimewa 
Ketapang, Jurnalistiwa.co.id- Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang (IMKK) bekerjasama dengan Perangkat Mekar Sari dan Dinas kesehatan Kabupaten Ketapang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyemprotkan disinfektan di area desa Mekar Sari demi mencegah penyebaran COVID-19, pada Selasa, (31/3/2020).

Hadian Nur bersama Ridwan wakil ketua umum IMKK dan pemuda desa turun berkontribusi  membantu menyemprotkan dinsfektan di desa mekar sari.

Hadian Nur, Ketua Umum IMKK mengatakan golongan muda haruslah peka terkait perkembangan desanya. Dengan merebaknya pandemi COVID-19 ini maka kita harus berhati-hati dan waspada dengan beberapa tindakan yang bijak. Salah satunya mengisolasi diri secara pribadi. Kebijakan gerakan kita saat ini sangat diperlukan agar  wabah ini terselesaikan dan kita dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.

"golongan muda haruslah peka terkait perkembangan desa melihat pandemi COVID-19 ini tentu kita harus berhati-hati dan waspada dengan beberapa tindakan yang bijak melalui mengisolasi diri secara pribadi, Kebijakan gerakan kita saat ini sangat diperlukan agar  wabah ini terselesaikan dan kita dapat beraktivitas kembali seperti biasanya" ucapnya.

Ridwan, wakil ketua umum IMKK berharap kepada pemuda dapat memberikan kontribusi kepada desanya. Tak mampu secara fikiran maka bertindaklah secara gerakan.

"Tak mampu secara fikiran maka bertindaklah secara gerakan, pemuda harus berkontribusi untuk desanya" harapnya.

Toni Suhendra, kasi pemerintahan desa mengatakan kami melakukan penyemprotan dinsfectan di beberapa titik desa mekar Sari kabupaten Ketapang. Target kami adalah khalayak ramai seperti tempat ibadah, TPA, Pondok Pesantren, Sekolah, Posyandu dan tempat tongkrongan warga.
Ia menambahkan dalam penyemprotan ini di bantu oleh Dinas Kesehatan, BABINSA, BINMAS, Mahasiswa dari IMKK serta masyarakat setempat.

"dalam penyemprotan ini kami di bantu oleh Dinas Kesehatan, BABINSA, BINMAS, Mahasiswa dari IMKK serta masyarakat setempat" tungkasnya.

Ia berharap kedepannya semoga pandemi COVID-19 ini tidak menyebar di desa kami tercinta.

"Alhamdulillah penyemprotan ini berjalan dengan lancar ,harapan kedepannya semoga pandemi COVID-19 ini tidak menyebar di desa kami tercinta " harapnya.

Penulis: Jakaria Irawan
Editor: Sopian Lubis
Bagikan:

BERITA

KETAPANG

Komentar:

0 comments: