Oprec Nasional Kakak Pengabdi Senyum Desa Indonesia Dibuka

Bagikan:
Pamflet Oprec Kakak Pengabdi Senyum Desa Indonesia. (Gambar: Istimewa)
Surabaya, jurnalistiwa.co.id - Beberapa hari ini setelah Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Puteri memaparkan beberapa program Senyum Desa yang ia ikuti, membuat Masyarakat  penasaran apa itu Senyum Desa.

Apalagi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan salut dan siap mendukung untuk program Senyum Desa yang diadvokasi oleh Puteri Indonesia yang akrab dipanggil Ayuma tersebut.

Senyum Desa adalah Gerakan Sosial-Kemanusiaan yang memiliki tujuan sebagai wadah bagi generasi muda untuk turut serta dalam melunasi janji-janji kemerdekaan di seluruh pelosok Nusantara.

Founder Senyum Desa dan Rr. Ayu Maulida Puteri Bersama Kakak Pengabdi Senyum Desa. (Gambar: Istimewa)
Kini kabar gembira hadir untuk para pemuda pemudi Indonesia yang hendak bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Senyum Desa Indonesia. Karena Senyum Desa lndonesia membuka Open Recruitment Nasional dengan Kriteria Kakak Pengabdi sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia
2. Memiliki jiwa kerelawanan dan dapat bekerjasama dalam tim
3. Aktif di organisasi/kegiatan sosial merupakan nilai tambah
4. Berkomitmen aktif dalam berbagai kegiatan
5. Memiliki salah satu kemampuan (Mengajar, Medis, Content Creator, Fundraising, Public Relation, dan Jurnalistik)

TIMELINE:
Pendaftaran: 12 Maret sampai 09 April 2020
Wawancara Online: 10 sampai 12 April 2020
Pengumuman Final: 14 April 2020

Bagi pemuda pemudi yang ingin menjadi Kakak Pengabdi Senyum Desa bisa mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/OprecNas dan konfirmasi ke nomor WA 0877-5859-9046.

Founder Senyum Desa Indonesia, Abdul Razak mengungkapkan adanya Open Recruitmen ini sebagai langkah untuk menyambut keinginan yang sangat luar biasa dari generasi muda yang sangat antusias untuk bersama-sama berperan membangun Indonesia Emas 2045.

"Adanya Open Recruitmen Nasional ini semoga menjadi langkah awal bagi saya dan kawan-kawan untuk terus bersinergi bersama pemuda Indonesia dari berbagai wilayah agar bisa bersama-sama menebar kemaslahatan ke seluruh pelosok Nusantara," ungkap lelaki yang akrab disapa Zaki tersebut kepada wartawan Rabu, (11/3/20).  (R/AK) 
Bagikan:

BERITA

NASIONAL

SOSIAL

Komentar:

0 comments: