LDK As-salam IAIN Pontianak Selenggarakan Pembekalan PBM 2020

Bagikan:
Suasana Pembekalan PBM oleh LDK As-salam/Astri

Pontianak, Jurnalistiwa.co.id - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) As-Salam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melaksanakan pembekalan Pekan Bakti Mahasiswa (PBM) yang bertempat di Masjid Syekh Abdul Rani Mahmud lantai 3 pada, Senin (10/02).

Kegiatan yang dikhususkan untuk kader LDK As-Salam ini menghadirkan Raden Fauziah Maisarah selaku pemateri yang juga  Alumni LDK As-salam IAIN Pontianak.

Dalam penyampaiannya, Fauziah menghimbau kepada seluruh kader LDK As-Salam angkatan 2018 untuk mengikuti PBM serta menjaga nama baik kampus dan LDK As-salam.

"Telah kita ketahui bersama, bahwa berdakwah atau menyeru kepada yang hak dan menjauhi perbuatan yang mungkar adalah kewajiban setiap muslim. Untuk itulah kader LDK As-Salam harus menjaga nama baik kampus IAIN dan LDK pada saat dilaksanakannya PBM nanti," tuturnya.

Perempuan yang akrab disapa kak Fau ini berharap kepada kader LDK As-Salam yang mengikuti PBM agar bisa menjadi inisiator kebaikan dalam kelompok PBM-nya.

"Saya berharap kader LDK bisa menjadi inisiator kebaikan yaitu mampu mengajak dan mempelopori teman-teman sekelompoknya agar tetap menjalankan syari'at-syari'at Islam, harus tersenyum dan bersikap ramah kepada warga kampung yang akan kalian tempati nanti, melaksanakan program-program kerja atau kegiatan yang mengutamakan nilai-nilai Islam, contohnya mengadakan perlombaan yang mencerminkan nilai Islam dan yang terpenting adalah kader LDK tetap menjaga warwah diri sebagai Muslim dan Muslimah," harapnya.

Diadakannya pembekalan PBM khusus kader LDK As-Salam ini bertujuan agar para kader mendapat gambaran tentang kegiatan yang akan dilaksanakan dan sikap seperti apa yang harus diterapkan saat mengikuti agenda PBM yang diselenggarakan oleh DEMA IAIN Pontianak pada tanggal 15 s/d 22 Februari 2020 mendatang. (AST/YSF)
Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: