Hindari Kenakalan Remaja, Mahasiswa KP-KKM PPAPK FISIP UNTAN Gelar Sosialisasi

Bagikan:
Foto: Foto Bersama Mahasiswa dengan Siswa/Istimewa
Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id- Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KP-KKM) Program Percepatan Angka Partisipasi Kasar (PPAPK) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) kelompok Program Studi Ilmu Pemerintahan melakukan sosialisasi ke salah satu sekolah di Desa Punggur Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, sosialisasi bertemakan membangun generasi milenial “Hindari Kenakalan Remaja”. Pada Selasa, (30/1/2020)

Bedi Rustandi, mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan sosialisasi ini berkerjasama dengan 3 pihak yaitu mahasiswa KP-KKM PPAPK FISIP UNTAN 2020, pihak sekolah SMPN 13 Sungai Kakap dan Pemerintah Desa Punggur Kapuas.

"Dalam kegiatan ini kami melibatkan 3 pihak yaitu mahasiswa KP-KKM PPAPK FISIP UNTAN 2020, pihak sekolah SMPN 13 Sungai Kakap dan Pemerintah Desa Punggur Kapuas" ucapnya.

Elga Lesmana, mahasiswa sekaligus Pemateri dalam sosialisasi ini mengatakan usia remaja adalah usia yang rentan akan kenakalan remaja padahal remaja adalah generasi masa depan yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan bangsa sehingga perlu melakukan pengenalan, pengawasan secara optimal baik dari pihak keluarga, teman dan sekolah, agar para remaja dapat terhindar dari hal-hal yang menjadi penyebab kenakalan remaja.

“Usia remaja adalah usia yang rentan akan kenakalan remaja padahal remaja adalah generasi masa depan yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan bangsa, maka dari itu perlu melakukan pengenalan, pengawasan secara optimal baik dari pihak keluarga, teman dan sekolah, agar para remaja dapat terhindar dari hal-hal yang menjadi penyebab kenakalan remaja.” ucapnya.

Rulida Yuniarsih, Dosen pembimbing dan Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UNTAN mendukung kagiatan ini serta berharap sosialisasi yang diadakan dapat berguna sebagai salah satu bekal bagi siswa dan siswi sekaligus mempersiapkan sang generasi penerus bangsa.

“Saya sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini karena kita tahu bahwa remaja jaman sekarang memiliki mental tempe yang sangat mudah di pengaruhi dan terjerumus pada kenakalan remaja, saya sangat berharap sosialisasi yang mereka adakan dapat berguna sebagai salah satu bekal bagi siswa siswi, sekaligus kita berinvestasi mempersiapkan sang generasi penerus bangsa.” harapnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menghindari peserta didik dari masalah kenakalan remaja serta siswa dan siswi lebih mengetahui jenis, macam, bahaya dan dampak buruknya terhadap kenakalan remaja sehingga nantinya memberikan kesadaran untuk berupaya menjauhinya.

Jurnalizen: Bedi Rustandi
Editor: Sopian Lubis


Bagikan:

JURNALIZEN

KUBU RAYA

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments: