Gerakan Pramuka Iskandie Borong Piala Bergilir

Bagikan:
Anggota Gerakan Pramuka Otto Iskandar Dinata-Chut Nyak Dhien (Poto: Istimewa) 
Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Pramuka Otto Iskandar Dinata-Chut Nyak Dhien (Iskandie) Gugus Depan 02113-02114 Pangkalan Raudhatul Ulum Meranti, kembali borong piala bergilir dalam ajang Prada Scout Camp 2020 tingkat penggalang se-Kalimantan Barat, yang dilaksanakan mulai 29 Januari sampai 1 Februari 2020 di pangkalan SMPN 12 Sungai Raya, kemarin.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kategori, pertama Prabu Competition Camp dengan jumlah peserta 13 gugus depan, kedua Dara competitition Camp 14 peserta gugus depan dari masing-masing sekolah/pangkalan.

Adapun total piala/penghargaan yang berhasil diaraih oleh Iskandie dalam ajang Prada Scout Camp diantaranya:

1. Piala Bergilir Prada Competition Prada Scout Camp SMPN 12 Sungai Raya
2. Piala Bergilir Gudep Terfavorit
3. Juara Umum 1
4. Juara 1 Gugus Depan Terfavorit
5. Juara 1 Graffiti Putri
6. Juara 1 Dart Competition Putri
7. Juara 1 Kolonel Tongkat Putra
8. Juara 2 Pecah Sandi Putra
9. Juara 3 Graffiti Putra
10. Juara 3 Dart Competition Putri
11. Juara 3 Pionering Putra
12. Juara 3 adventure Putri
13. Juara 1 Semaphore Morse Berantai Putri

Pelatih sekaligus pembina pendamping Muhammad Ilyas, mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya.

“Alhamdulillah, semua ini berkat usaha, kerja keras dan doa dari para Pejuang Pramuka Raudhatul Ulum Meranti. Tak jarang ketika mereka latihan, mereka diterpa dengan berbagai resiko yang berada diluar batas kewajaran mereka. Namun mereka masih kuat dan sabar dalam menghadapinya,” ujar Ilyas.

Kegiatan yang diikuti oleh 27 sekolah/pangkalan tingkat penggalang se Kalimantan Barat tersebut, menjadi tantagan tersendiri bagi Ilyas selaku pelatih dalam mendidik anak didiknya.

Ilyas berharap, semoga kedepannya Gerakan Pramuka Raudhatul Ulum Meranti semakin jaya.

"Prestasinya semakin melambung tinggi, makin semangat dan mengharumkan nama Sekolah Hingga ke kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Persiapan sebelum berangkat untuk bertanding, sudah di persiapkan sejak jauh-jauh hari 1 bulan sebelum hari H demi mencapai hasil yang maksmal.

“Latihan demi latihan dilakukan secara rutin setiap harinya. Tak peduli panas, gerimis dan sebagainya yang penting latihan semaksimal mungkin, dan yang terpenting disiplin, serius serta tanggung jawab,” imbuhnya.

Majlis Pembimbing Gerakan Pramuka Raudatul Ulum Meramti Badrul Tamam Rosdi, menjelaskan tentang kegiatan kepramukaan, ialah sebagai kegiatan extrakurikuler yang sangat penting di Yayasan Raudhatul Ulum Kubu Raya.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh anak-anak, seriuslah dalam setiap latihan bahkan  apapun itu, jangan pernah menyepelekan hal-hal yang kecil. Karna dalam pramuka ini kalian akan dibentuk menjadi orang yang disiplin dan bertanngung jawab,” harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pramuka untuk menjadikan para siswa hidup dalam kedisiplinan, belajar bermasyarakat, kepedulian sehingga memiliki keperibadian yang baik.

"Terkait prestasi yang telah diraih, jadikan itu semua sebagai bonus dari perjuangan kalian dan sebagai motivasi untuk melangkah lebih jauh dan semangat lagi kedepannya,” pungkasnya.

Jurnalizen: Sholeh El-Arif
Bagikan:

JURNALIZEN

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments: