Ormawa IAIN Pontianak Akan Gelar Galang Dana Untuk Korban Banjir Jabotabek

Bagikan:
Pengurus Ormawa IAIN Pontianak Mempersiapkan Peralatan Untuk Galang Dana. (Photo: Istimewa)
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Organsasi Mahsiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak siap bantu korban bencana banjir Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi (Jabotabek).

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak, Muhammad Ali Fahmi menuturkan bahwa Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Pontianak akan menggelar Galang Dana untuk korban banjir Jabotabek Senin (06/01) besok.

"Dalam pelaksanaan galdan (galang dana) ini, tidak hanya melibatkan seluruh mahasiswa tetapi juga melibatkan seluruh pengurus Ormawa IAIN Pontianak yang merupakan figur dari seluruh mahasiswa seperti DEMA Institut, DEMA Fakultas, HMPS, serta UKK dan UKM,” ungkapnya

Saat ditemui di depan sekretariat dema IAIN Pontianak saat mempersiapkan perlengkapan galdan, pada Minggu (05/01). Dia mengajak dan menghimbau kepada seluruh mahasiswa IAIN Pontianak untuk turun ikut aksi galang dana tersebut.

Ia menambahkan kegiatan galang dana ini sebagai bentuk peduli kita terhadap saudara kita setanah air Indonesia yang tertimpa musibah.

Fahmi juga menyebutkan bahwa kegiatan yang berlangsung besok mulai pukul tiga sore tersebut akan dilaksanakan diberbagai titik yang berada di Kota Pontianak.

"Selanjutnya, kegiatan galdan ini dibagi menjadi lima titik lokasi diantaranya, simpang lampu merah Tanjung Pura, lampu merah Taman Digulis, simpang lampu merah PCC, simpang lampu merah Gajah Mada, dan simpang lampu merah Diponegoro," terangnya.

Segala bentuk perlengkapan untuk penggalangan dana telah dipersiapkan oleh pengurus Ormawa IAIN Pontianak seperti Kardus, Banner dan sebagainya.

Fahmi juga berharap mudah-mudahan mahasiswa ramai untuk ikut berpartisipasi dalam penggalagan dana ini.

“Harapan saya mudah-mudahan seluruh mahasiswa bisa ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, karena hasilnya nanti akan kita salurkan ke saudara kita yang terkena musibah banjir tersebut,” harapnya.

Wakil Ketua DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI), Hairul Hatami juga ikut mempertegas kepada seluruh mahasiswa FEBI agar ikut turun galang dana.

“Saya sudah intruksikan kepada seluruh mahasiswa FEBI untuk ikut turun galang dana yang akan dilaksanakan besok titik kumpul IAIN Pontianak pukul tiga sore,” ujarnya disela kesibukan mempersiapkan perlengkapan.

Selain dari pada bentuk kepedulian sesama saudara di Jabotabek, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk silaturahmi antar sesama pengurus Ormawa dan Mahasiswa IAIN Pontianak. (AK/Rilis)
Bagikan:

KALBAR

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: