IKIP-PGRI Pontianak Gelar Sosialisasi Magang 2, Suherdiyanto: Kalian Harus Serius

Bagikan:
Foto: Suasana Sosialisasi Magang 2/Istimewa
Pontianak, Jurnalistiwa.co.id- Mahasiswa semester 5 IKIP PGRI Pontianak, menghadiri sosialisasi magang 2 yang akan dilaksanakan Bulan Februari mendatang. Aula IKIP-PGRI Pontianak Jalan Ilham Prof. M. Yamin Kota Baru Pada Rabu, (15/01/2020).

Sebanyak 708 Mahasiswa dari 5 Program Studi (PRODI) yang siap mengikuti ialah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan TIK dan Pendidikan Fisika. 

Suherdiyanto,S.Pd, M.Pd. Wakil Rektor IKIP PGRI Pontianak mengatakan harus serius dalam mempelajari setiap detail yang akan menjadi fokus kajian dalam magang 2.

“ kalian harus serius dalam mempelajari setiap detail apa yang akan menjadi fokus kajian dalam magang 2 " ucapnya.

Ia menambahkan magang 2 bagaimana mungkin bisa berdiri didepan kelas jika hanya modal pengetahuan dan teori, percaya diri harus dimiliki oleh mahasiswa, Banyak orang yang hanya bisa berbicara melalui tulisan tapi sedikit saja untuk bisa berbicara didepan orang banyak.

"bagaimana mungkin kita bisa berdiri didepan kelas jika hanya modal pengetahuan dan teori punya percaya diri agar bisa berdiri didepan kelas. Banyak orang yang hanya bisa berbicara melalui tulisan tapi sedikit saja untuk bisa berbicara didepan orang banyak" tambahnya.

Fransiska, mahasiswa program studi Pendidikan Kewarganegaraan yang telah selesai melaksanakan magang 1 dan 2 pada semester 5 menuturkan pengalaman yang dialami sangat luar biasa karena dari magang 1 dan magang 2 bisa belajar bagaimana melaksanakan kewajiban sebagai seorang guru dalam cara mendidik.

“ pengalaman yang saya alami sangat luar biasa karena dari magang 1 dan magang 2 kita bisa belajar bagaimana melaksanakan kewajiban sebagai seorang guru dalam cara mendidik " tuturnya.

Reporter: Lusi 
Editor: Sopian Lubis
Bagikan:

PENDIDIKAN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: