Mahasiswa dan Tugasnya

Bagikan:
Ilustrasi/NET

Oleh:  Munaideh*

Jurnalistiwa.co.id - Di dunia ini manusia diciptakan sebagai khalifah atau pemimpin. Sebagai seorang khalifah, manusia Memiliki tugas yang harus ditunaikan sebagai bekal untuk kehidupan dunia maupun akhirat. Salah satu tugasnya adalah mencari ilmu. Dengan ilmu seorang manusia bisa mengangkat  derajatnya.

Kita yang mengenyam pendidikan dibangku sekolah tingkat dasar dan menengah tentu berbeda disaat kita Mengenyam pendidikan ditingkat perguruan tinggi. Muda, berbakat, pemegang nilai IPK tertinggi dan kuliah tercepat adalah suatu impian yang di inginkan oleh setiap orang khususnya bagi para mahasiswa.

Dizaman sekarang ini banyak lapangan pekerjaan yang bisa kita dapatkan apalagi ketika kita melampirkan sebuah ijazah dengan nilai yang bagus, serta dilengkapi dengan sertifikat-sertifikat yang pernah kita peroleh baik itu tentang bakat keterampilan atau kemampuan maupun  keikutsertaan kita dalam suatu instansi.

Dengan menjadi mahasiswa seseorang dituntut aktif dalam setiap kegiatan kampus, baik kegiatan eksternal maupun internal. Sebagai mahasiswa kita akan senantiasa selalu di sibuk kan oleh yang namanya tugas. Ya, tugas memang tidak bisa dipisah kan dari kehidupan peserta didik apalagi bagi mahasiswa. Bagi mahasiswa tugas merupakan suatu keharusan yang diselesaikan dalam waktu singkat karena dengan menyelesaikan tugas demi tugas yang diberikan oleh dosen mahasiswa bisa bergelar sarjana dengan cepat.

Namun dalam menyelesaikan tugas-tugasnya mahasiswa terkadang mengalami beberapa masalah. Seperti kesulitan mencari bahan materi yang sesuai dengan silabus yang diberikan dosen, apalagi jika bahan materi tersebut harus bersumber dari buku.

Dalam hal ini mahasiswa harus bisa membagi waktu antara tugas dengan kegiatan-kegiatan yang diikuti baik itu yang berasal dari luar maupun dalam kampus. Untuk itu mahasiswa diharuskan memiliki sifat disiplin terhadap tugasnya. Dengan sifat disiplin mahasiswa mampu membagi tugas dengan kegiatan lain  yang harus diselesaikan.

*Penulis merupakan Mahasiswi PGMI IAIN Pontianak semester I

Bagikan:

OPINI

Komentar:

0 comments: