HMPS Psikologi Islam IAIN Pontianak Gelar Bedah Film 'JOKER'

Bagikan:
Foto: Menonton Bersama/Istimewa
Pontianak, Jurnalistiwa.co.id-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Islam IAIN Potianak menyelenggarkan kegiatan bedah film dengan judul “Joker”. Dihadiri oleh mahasiswa psikologi islam semester 1-5, Kegiatan  tersebut diselenggarakan di Gedung Sport Center IAIN Pontianak,  Pada Jum’at (27/12/2019) sore.

Adapun yang menjadi pemateri dalam bedah film Joker ialah  Doni Usman, S.Psi. Psikolog selaku dosen mata kuliah Psikologi kepribadian dan dipantu oleh Mahya Rohma selaku moderator.

Doni Usman, selaku pemateri  mengatakan  film ini merupakan sebuah film yang sangat bagus karna menggambarkan detail proses terbentuknya beberapa gangguan psikologi, ganguan individul, dinamika kepribadian dan kondisi sosial dijelaskan secara lengkap sehingga dengan mudahnya memahami kondisi gangguan seseorang.

“saya berharap mahasiswa dapat belajar, kenal tentang ciri ciri ganguan, mengetahui dinamika orang yang mengalami ganguan atau normal”, pungkasnya.

Ketua penyelenggara, Murdani tidak sependapat bahwa orang jahat berawal dari orang baik yang tersakiti untuk mencari kebenaran, karna panutan kita sebagai orang islam ialah Rasulullah SAW yang meyebarkan ajaran agama islam dengan berbagai macam hujatan, hinaan bahkan siksaan namun ia tetap berbuat kebaikan, jelasnya.

“Semoga bedah film ini Menjadikan batu loncatan mahasiswa psikologi islam Mengasah kemampuan analisis sehingga memiliki kapasitas dan kompetensi dalam bidangnya”, pesannya.

Reporter: Ilma Karmila
Editor: Sopian Lubis
Bagikan:

BERITA

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments: