Dewi Anggraini Nurfadilah akan Menjadi Perempuan Pertama Indonesia di Kutub Utara

Bagikan:
Dewi Anggraini Nurfadilah 
Jakarta, jurnalistiwa.co.id - Perempuan berusia 30 tahun asal jakarta, Dewi Anggraini Nurfadilah berusaha akan mewakili perempuan pertama indonesia yang melakukan ekspedisi ke kutub utara dalam event internasional Fjallraven Polar 2020 yang diumumkan pada (11/12/2019) mendatang.

Pendaki lulusan akutansi ini, jika lolos, akan membawa nama Indonesia pada Fjallraven Polar 2020 April mendatang. Ia termotivasi mengikuti karena ia sangat mencintai negara Indonesia dan ingin mengibarkan sang saka merah putih di kutub utara.

"Karena saya mencintai negeri ini, saya ingin berbuat sesuatu untuk Indonesia, mungkin ini salah satu hal yang bisa saya persembahkan untuk Indonesia, mengibarkan sang merah putih di kutub utara bersama dengan bendera-bendera dari negara lain dan saya juga ingin menjadi inspirasi bahwa perempuan Indonesia bisa survive di suhu yang sangat extreme yang sangat berbeda dengan suhu di Indonesia dan menginspirasi bahwa perempuan indonesia itu kuat, tangguh dan pantang menyerah," katanya.

Dewi tetap terus berusaha dan meminta dukungan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, agar dirinya lolos dengan vote yang ditentukan.

Yang membuat Dewi terus mendorong dirinya mewakili Indonesia adalah karena dirinya suka berpetualang dalam berkegiatan di alam bebas.

"Saya suka banget berpetualang dialam bebas, karena  telah membawa saya kepada satu titik dimana semakin saya eksplore Indonesia, semakin saya mendaki gunung-gunung yang menjulang tinggi di tanah air ini, semakin saya bersyukur telah terlahir di negeri ini, negeri dengan kekayaan dan keindahan alamnya dan bangga menjadi orang Indonesia, dan saya jadi semakin mencintai Negeri ini," sambungnya.

Penulis: Didin
Bagikan:

JAKARTA

NASIONAL

Komentar:

0 comments: