Peringati HATARU Nasional 2019, Mahasiswa PWK Fakultas Teknik UNTAN Gelar Planopedia

Bagikan:
Foto:Aji/Istimewa
Pontianak, Jurnalistiwa.co.id- Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik UNTAN (Universitas Tanjungpura) memperingati Hari Tata Ruang (HATARU) Nasional 2019 dengan menggelar kegiatan Planopedia, yang dilaksanakan di Taman Alun-alun Kapuas kota Pontianak, pada Sabtu (2/11/2019).

Hafis soliandri, ketua panitia hari tata ruang (HATARU) Nasional 2019 kepanitiaan ini dibentuk sudah dua bulanan yg lalu dan tahun merupakan kali ke- 3 kegiatan ini dilaksanakan.
"kegiatan ini dibentuk oleh panitia dan kepanitiaan ini telah dibentuk sejak dua bulan yang lalu tepatnya sekita akhir bulan 9" ucapnya.

Ia mengatakan HATARU merupakan Kegiatan rutin mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Untan  (Universitas Tanjungpura) sejak tahun 2017 lalu melakukan kegiatan seminar dan di tahun selanjutnya agenda city campaign yg dilaksanakan di cfd dan seminar dan di tahun ini mengadakan Planopedia di Taman alun-alun kapuas dan juga akan ada seminar pada tgl 16  november di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

" HATARU merupakan Kegiatan rutin Prodi kami sejak tahun 2017 lalu kami melakukan kegiatan seminar dan di tahun selanjutnya agenda city campaign yg dilaksanakan di cfd dan seminar dan di tahun ini kami mengadakan Planopedia di Taman alun-alun kapuas dan juga akan ada seminar pada tgl 16  november di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat" tungkasnya.

ia menambahkan Kegiatan Planopedia ini Bertujuan untuk mengenalkan prodi yaitu perencanaan wilayah dan kota dan juga ingin memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana strategi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Foto: Dialog/Aji
" Kegiatan Planopedia ini Bertujuan untuk mengenalkan prodi kami yaitu perencanaan wilayah dan kota dan juga ingin memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana strategi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang menjadi peristiwa rutin di Kalimantan Barat" tambahnya.

Di agenda ini memiliki rangkaian kegiatan pertama puisi berlatar dengan tema serangan anak negeri tentang bagaimana karhutla di indonesia yg kedua pameran foto-foto karhutla dan peta-peta hasil studio perencanaan wilayah dan kota yg ketiga dialog interaktif yaitu mengajak para masyarakat untuk berdialog tentang karhutla di kalbar dan perencanaan wilayah dan kota dengan cara masyarakat berdialog degan secara langsung dengan panitia.

Reporter: Aji
Editor : Sopian Lubis
Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: