Peringati Hari Pahlawan; IKSASS Kal-Bar Menggelar Tour Religi

Bagikan:
Foto bersama setelah ziarah di makam KH. Fathul Bari Paniraman (Foto: Istimewa)

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Sukorejo Kalimantan Barat, menggelar tour religi sekaligus kegiatan rutin Triwulan yang bertempat di rumah Ustad Misran, alumni yang berdomisili di kabupaten Mempawah pada, Minggu (17/11/19).

Kegiatan rutin ini di isi dengan pembacaan Ratib Al-haddad dan rapat persiapan Haul Masyaikh Sukorejo.

Sebelumnya rombongan terlebih dahulu menyambangi 3 makam untuk bertawasshul yaitu : Makam Sultan Syarif Abdurrahman Al-qadri Batu Layang, makam KH. Fathul Bari Paniraman, dan Makam Syarif Husain Al-qadri Mempawah.

Ketua Rayon IKSASS Kalbar, Junaidi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kepahlawanan KHR. As'ad Syamsul Arifin.

"Hari ini kita mengadakan tour religi dalam rangka memperingati hari kepahlawanan guru kita, KHR. As'ad Syamsul Arifin," jelasnya.

KHR. As'ad Syamsul Arifin merupakan pengasuh ke-II Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, yang dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2016 yang lalu.

Junaidi berharap kedepannya IKSASS semakin istiqamah dan semakin kompak.

"saya berharap kedepannya, kawan-kawan alumni semakin kompak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan IKSASS, sebagai bentuk pengabdian kita kepada pondok," harapnya.

“Dan saya sangat berharap yang dipandang oleh kita dalam membesarkan perjuangan iksass ini adalah  para masyaikh di Sukorejo,  sebagai toriqoh kita menuju kepada Allah dan Rasulullah bukan saya atau yang lainnya tapi guru kita,” pungkasnya. (R/YSF)


Bagikan:

BERITA

KALBAR

Komentar:

0 comments: