Milad 18 HMI Komisariat Dakwah, Acan: Kader Jangan Sampai Melupakan Kewajibannya

Bagikan:
Penyerahan Potongan Tumpang Oleh Ketua HMI Komisariat Dakwah Kepada Alumni. (Photo: Ibn N)

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah Cabang Pontianak merayakan Milad ke-18 yang dilaksanakan di Ruang Aula Syekh Abdul Rani Machmud IAIN Pontianak, pada Senin (25/11/19).

Acara ini juga dirangkai dengan acara Talkshow dengan tema 'Berbeda Generasi, Bersatu Untuk Himpunan Yang Diridhai Allah SWT, Demi Mewujudkan Kader Cerdas dan Berkualitas'.

Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah, Nafi'i menjelaskan diangkatnya tema kegiatan sejalan dengan Visi Misinya sebagai Ketua Umum.

"HMI Komisariat Dakwah telah memasuki usia ke-18, dan dengan bertambahnya usia HMI yang semakin tua. HMI Komisariat Dakwah dapat menciptakan kader yang berkualitas," ungkap Nafi'i saat menyampaikan sambutan.

Senior dan Alumni HMI Komisariat Dakwah, Acan Mahdi berbagi cerita dengan peserta yang hadir mengenai HMI Komisariat Dakwah sejak awal.

"Saya adalah generasi kedua dari HMI Komisariat Dakwah, kader-kader HMI Komisariat Dakwah banyak menjadi orang-orang penting di berbagai aspek," jelas Acan saat memberikan sekapur sirih.

Sembari menyebutkan nama-nama alumni HMI Komisariat Dakwah yang menduduki posisi strategis di berbagai aspek, mulai dari akademisi sampai media-media di Kalimantan Barat.

Ketua Prodi Komunitas dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak ini juga menyampaikan bahwa dengan berorganisasi kita bisa menjadi insan yang baik.

"Organisasi itu ibaratkan rumah kedua, dimana kita banyak belajar berbagai hal di dalamnya. Kita selaku kader HMI harus selalu menjaga dan mengutamakan tujuan HMI, yakni Akademis," ungkapnya.

Acan juga menambahkan seorang kader HMI jangan sampai melupakan kewajiban utamanya untuk cepat menyelesaikan pendidikannya.

"Jangan gara-gara berorganisasi kita melupakan kewajiban utama kita sebagai masyarakat akademik," tuturnya. (AK)
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: