FKMD Kalbar Gelar Dialog Kepemudaan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Bagikan:
Photo: Istimewa


Pontianak, jurnalistiwa.co.id -  Forum Komunikasi Mahasiswa Darunnasyiin (FKMD) Kalimantan Barat menggelar Dialog Kepemudaan yang berlokasi di Aula Kantor Lurah Siantan Hulu, Pontianak Utara, pada Minggu (03/11).

Dialog tersebut mengangkat tema 'Aksi Nyata Pemuda Dalam Perubahan Bangsa' dengan menghadirkan Ustad Bqihaqi, MA akademisi IAIN Pontianak sebagai pembicara.

Acara Dialog tersebut juga dihadiri langsung oleh Pembina FKMD Kalbar, KH. Abdul Hamid Sasmito, SE. dan beberapa Organisasi Kepemudaan Kalimantan Barat.

Ketua FKMD Kalimantan Barat, M. Andi mengharapkan dengan adanya dialog tersebut para pemuda dapat mengetahui langkah nyata untuk Indonesia kedepannya.

"Setelah dialog ini kita harapkan akan tahu aksi nyata pemuda dalam  memajukan Bangsa Indonesia kedepan," ungkapnya.

Pembina FKMD Kalimantan Barat, KH. Abdul Hamid Sasmito, SE. mengharapkan para anggota FKMD selalu menjalin silaturahmi sesuai dengan tujuan dibentuknya FKMD.

"FKMD merupakan hasil sebuah pemikiran Dewan Pengasuh dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darunnasyiin dalam menjaga silaturahmi setelah keluar dari Pesantren dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar para pemuda mampu menganalisa keadaan Negara Indonesia pada saat ini dan mampu mengkritisi dan memberikan aksi nyata untuk Negara lebih baik.

"Para pemuda jangan terlena akan keadaan Negara saat ini, akan tetapi kalian harus bisa memberikan aksi untuk dan mengkritisi keadaan Negara kita saat ini," tambahnya. (AK)
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: