Destinasi Wisata Flower Garden Menyajikan Pemandangan yang Indah

Bagikan:
Objek Wisata Rajati Flower Garden. Photo: Istimewa

Oleh: Listiana*

jurnalistiwa.co.id - Dari banyaknya wisata-wisata yang ada saat ini, kini masyarakat pontianak sedang digemparkan dengan adanya wisata baru yang berada di Rasau Jaya . Informasi ini kerap di perbincangkan dikalangan masyarakat melalui media massa.

Tidak hanya itu letaknya yang tidak jauh dari Pontianak membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Untuk jarak tempuhnya, kita tidak perlu memakan waktu yang sangat lama, melainkan hanya beberapa menit saja agar  bisa sampai kesana.

Taman Rajati Flower Garden ini tepatnya terletak di Jalan Rasau Jaya III, Kabupaten Kubu Raya yang berada di depan  kantor Desa Rasau. Tempat wisata ini juga merupakan Badan Usaha Milik Desa(BUMD) yang bekerja sama dengan Karang Taruna Gemara Jati. Taman ini mulai dibuka bulan Desember 2018. Launchingnya 18 Desember 2018 yang lalu.


Sesuai dengan namanya “Rajati Flower Garden” taman ini  terlihat begitu indah dengan bunga-bunga yang terhampar ditepian jalan, dan tidak hanya itu saja ternyata wisata tersebut juga banyak menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti, Bebek engkol, Odong-odong , Kapolda,  Becak mini dan berbagai jenis permainan lainnya.

Selain itu desain dari taman itu juga tidak kalah menarik bentuk dan lokasi taman tersebut begitu menarik, posisi yang berada di pinggiran jalan dan sungai, itu lah sebabnya tempat itu lebih mudah dicari.

Untuk bisa pergi kesana, pengunjung tidak perlu merogoh kantong yang terlalu dalam untuk bisa menikmati tempat tersebut. Cukup dengan membayar RP.5000 rupiah untuk tiket masuk,  kita bisa berfoto dan bersantai sepuasnya, sedangkan jika ingin menikmati permainan, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya  Rp. 10.000 saja.

Kabarnya bibit-bibit bunga yang ada di taman “Rajati Flower Garden” tersebut diambil dari Yogyakarta. Jika memang benar begitu wajar saja, karena bunga yang sudah tertanam disana memang terlihat sangat cantik dan menyilaukan untuk dilihat.

Sampai saat ini yang saya ketahui, taman itu sudah pernah mengalami renovasi dari penataan ulang tempat-tempat sampai penanaman kembali bunga-bunga. Justru dari adanya perubahan tersebut taman itu lebih menarik yang sekarang dari pada yang  pertama kali dibuka.

 Terkait dengan  jumlah pengunjung justru yang mengherankan lagi  dari warga kota, mereka rela jauh-jauh untuk datang ke tempat tersebut agar bisa berkunjung dan bisa dibilang merilekskan diri.

Penulis Adalah Mahasiswa Jurusan PGMI IAIN Pontianak
Bagikan:

OPINI

WISATA

Komentar:

0 comments: