Aliansi Pemuda Sambas Galang Dana Bantu Korban Kecelakaan Sukri dan Satya

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id – Tiga Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS) di Pontianak yakni AMKS Pantura, AMKS Muare Ulakkan, AMKS Sultan Muhammad Tsjafioeddin, serta Ikatan Solidaritas Mahasiswa Paloh dan Komunitas Gerakan Pemuda Kreatif berinsiatif membantu warga asal Kabupaten Sambas yang mengalami kecelakaan, yakni Sukri Hidayat asal Kecamatan Tekarang dan Satya Nugraha asal Kecamatan Paloh yang saat ini masih di rawat di Rumah Sakit dr. Seodarso Pontianak.

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda ini membantu Satya dan Sukri dengan cara melakukan penggalangan dana di Kota Pemangkat pada Jumat Sabtu (29/11/2019) malam, di Simpang Menara Air Ayani pada Sabtu (30/11/2019)  Sore, dan akan dilanjutkan pad Hari Minggu Sabtu (1/12/2019) dengan target tiga titik yakni Bundaran Bambu Runcing, Bundaran Adisucipto dan Simpang Menara Air Ayani Pontianak.

Selain melalui Aksi Galang Dana di jalan Raya, aliansi ini juga menerima donasi melalui Transfer Bank Mandiri 1460011741530 atas nama Liansyah dan konfirmasi ke nomor 085347344201. Selain itu dapat pula berdonasi uang tunai secara langsung.

"Hal ini kami lakukan untuk  membantu sesama kawan, agar dapat bermanfaat sesama manusia," ujar Ketua Ikatan Solidaritas Mahasiswa Paloh (ISMAPAL), Teguh.

Satu diantara sukarelawan Aksi Galang Dana, Wiki mengaku senagn dapat ikut membantu meringankan beban yang terkena musibah, "karena merupakan bagian dari sedekah dan mendapat berkah dari Allah," pungkasnya.

Hingga hari ini, Sukri dan Satya sudah di rawat selama 5 Hari.

Kronologinya, pada subuh dini hari (26/11/2019) Sukri dan Satya yang mengendari kendaraan bermotor dari Kabupaten Sambas menuju Kota Pontianak. Di daerah Wajok terjadi tabrakan dengan Mobil Tronton.

Tabraan ini menyebabkan patah tulang bagian kaki pada kedua korban, dan memar di kepala, serta memar di beberapa bagian tubuh lainya, di perparah dengan keadaan motor yang hancur.

Anggota AMKS Muare Ulakkan, Sari Indah Dewi berharap ini dapat membantu untuk kesembuhan adik Sukri dan Satya.

“Semoga dengan menggalang dana ini, dapat meringankan beban biaya pengobatan, juga diberi kesembuhan,” imbuhnya.
Bagikan:

PONTIANAK

SAMBAS

Komentar:

0 comments: