Sebanyak 244 Mahasiswa Hadiri Seminar Nasional Entrepreneur di Pontianak

Bagikan:
Suasana Seminar Nasional Entrepreneur di Pontianak | Istimewa
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Sebanyak 244 mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kota Pontianak menghadiri Seminar Nasional Entrepreneur di Aula Rektorat Lantai 4 IAIN Pontianak, Minggu, (26/10/2019).

Seminar Nasional Entrepreneur ini diselenggarakan atas kerjasama antara Lembaga Sedekah Center Indonesia dengan bidang Dana Usaha Lembaga Dakwah Kampus As-Salam IAIN Pontianak dengan pemateri Hanif Al-Husni, Trainer dan Motivator Nasional sekaligus Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia.

Ketua panitia, Rifki mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Seminar Nasional Entrepreneur dengan tema "Set Up Your Mind To Be Entrepreneur" ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat kewirausahaan bagi Mahasiswa.

"Kita semua bisa mengambil manfaat dari Seminar ini yang dari temanya sendiri dapat kita artikan dengan mengatur pikiran Anda untuk menjadi pengusaha. Dengan itu diharapkan kita bisa berfikir agar bisa menjadi pengusaha di usia muda," pungkas Rifki.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Pontianak, Badrus Soleh.

Dalam sambutannya Badrus menuturkan bahwa Mahasiswa tidak perlu lagi bergantung pada pemerintah.

"Seminar Nasional Entrepreneur ini merupakan suatu kepedulian dari kita semua supaya tidak bergantung pada pemerintah. Mengapa demikian, karena banyak juga Mahasiswa jika sudah bergantung pada pemerintah maka akan menjadi pengangguran," tuturnya.

Penulis : Astri Wahyu H.
Editor : Lukmanul Hakim
Bagikan:

KALBAR

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: