Peringati Hari Sumpah Pemuda, Duta Bahasa IKIP-PGRI Ajak Pemuda Semangat Bertindak

Bagikan:

 
Kegiatan Mimbar Bebas Seni
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HMBSI) IKIP-PGRI Dan Komunitas Cangkir Sastra mengadakan Mimbar Bebas Seni yang bertempat di kampus IKIP-PGRI Jl. Ampera, Pontianak. Selasa, (29/10/19).

Acara yang bertemakan Suara Pemuda ini dihadiri oleh puluhan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP-PGRI.

Duta Bahasa sekaligus Kadiv Kesusastraan HMBSI, Annisa Fitri menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendorong semangat pemuda Indonesia agar tidak lupa dengan kebudayaan Indonesia.

“Dengan diadakannya suara pemuda ini, generasi muda ataupun generasi milenial dapat mendorong semangat tinggi sebagai tonggak pemersatu bangsa dan tidak lupa dengan sejarah-sejarah kebudayaan Indonesia, sejarah-sejarah kepahlawanan yang telah memperjuangkan Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Ia juga berharap agar pemuda semangat dalam mengambil tindakan dan melakukan sesuatu untuk negaranya.

“Hal ini sangat penting bagi generasi milenial, yang mendapatkan semua kemudahan hidup tanpa perlu membayar payah mempertahankan negaranya dan kehidupannya meningkatkan kelangsungan perjuangan dan kekurangan jiwa bernegara,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa dengan mengetahui makna sumpah pemuda dengan mendalam, bisa menumbuhkan semangat perjuangan demi mendapatkan tujuan.


Reporter : Lusi Stepani
Editor : Yusuf An-nasir


Bagikan:

BERITA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: