Ngobrol Panas Rumah Millenial, Ahmadi: Berfikir Radikal Itu Keharusan

Bagikan:
Ngobrol Panas Rumah Millenial
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Rumah Milenial kembali mengadakan kegiatan rutin, Ngopas alias Ngobrol Panas. Kali ini tema yang diusung adalah "Berpikir Radikal untuk Mengawal Deradikalisasi Paham Keagamaan".

Ngobrol Panas ini dilaksanakan di Warkop Suprapto Pontianak, Senin, (28/10/2019) malam. 

Dihadiri oleh beberapa anggota Rumah Millenial dan mahasiswa lainnya Universitas Tanjungpura Pontianak dan IAIN Pontianak.

Rumah Millenial adalah wadah untuk menggiring generasi millenial untuk terus berpartisipasi dan belajar bersama dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Maka hal itu diadakan diskusi setiap seminggu sekali. 

Pemateri, Ahmadi menuturkan bahwa berfikir radikal itu adalah keharusan bagi kaum millenial. 

"Sebab berpikir radikal adalah upaya untuk mengupas tuntas dalam berpikir tidak setengah-tengah sehingga tau mana yang benar-bemar harus dikaji," jelasnya.

Ungkapan ini ditanggapi oleh salah satu audien yang hadir, Nafi'i. Ia mengaitkannya dengan permasalahan negara. 

"Untuk mencari yang benar-benar nasionalis sangat sulit. Bahkan sebagian elit politik merupakan termasuk orang yang berpura-pura nasionalis. Sehingga  radikalisme yang menjadi acuan untuk dipojokkan," ujar mahasiswa IAIN pontianak  yang menjabat sebagai Ketua Umum DEMA Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ini.

Dari perbincangan tersebut membuat Rumah Millenial semakin percaya diri membahas persoalan negeri. Bahwa bangsa Indonesia harus dijaga dan melindungi hak-hak yang sebenarnya.

Terkait dengan isu-isu terkini, akan selalu menjadi perhatian Rumah millenial untuk membahasnya. Sehingga diskusi seperti ini akan rutin dan eksis dilaksanakan. (R/L)
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: