Komunitas Lapak Mengaji CFD Pontianak Rutin Mengadakan Kegiatan Lapak Mengaji

Bagikan:
Foto:Yahya/Istimewa
Pontianak, Jurnalistiwa.co.id- Komunitas Lapak Mengaji Car Free Day (CFD) Pontianak rutin mengadakan kegiatan lapak mengaji di depan halaman Masjid Raya Mujahidin tepatnya di perempatan trotoar jalan A. Yani Pontianak pada Minggu, (20/10/2019)

Kegiatan tersebut diadakan setiap minggu pagi pukul 06.00-08.00 WIB. Komunitas Lapak Mengaji CFD Pontianak merupakan komunitas baru dan pertama yang ada di Pontianak. Komunitas yang telah dibentuk sejak tanggal 3 bulan Maret 2019 ini diprakarsai oleh Musthafa, yang terinspirasi dari Komunitas Lapak Mengaji di Solo Jawa Tengah dan Singkawang. Tujuannya adalah untuk membumikan Al-qur'an di tengah keramaian masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD).

Ardi, ketua Komunitas merupakan seorang Pengajar di Alfityan School. Dalam evaluasinya Ardi menyampaikan bahwa minggu kali ini peserta yang singgah belajar cukup banyak.

"Alhamdulillah ahad ini masyarakat banyak yg singgah di lapak kita lebih ramai dari pada minggu kemaren, kebanyakan mereka anak-anak. Semoga ahad berikutnya terus bertambah banyak yang singgah untuk belajar di lapak kita". ucapnya.

Kegiatan Komunitas Lapak Mengaji ini adalah kegiatan bejalar mengajar Al-qur'an kepada masyarakat yang sedang berlalu-lalang di lokasi Car Free Day (CFD), bisa dikatakan bahwa kegiatannya adalah "Tahsin Al-qur'an" yaitu membacaa Al-qur'an sesuai makharijul huruf dan tajwidnya yang benar. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum.

Tim pengajarnya diseleksi terlebih dahulu, jadi mereka sudah diandalkan dalam hal mengajar Al-qur'an. Selain itu, Lapak Mengaji juga memfasilitasi bagi mereka yang ingin belajar mengaji di rumahnya. Sehingga pengajaran bisa lebih efisien dan rutin dilaksanakan.

Kegiatan ini pernah di hadiri oleh Ibu Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono selaku istri Bapak Walikota Pontianak yang sedang melaksanakan kegiatan Car Free Day pada pertama kali Lapak Mengaji dibuka pada minggu, (10/03/19).

Ardi berharap Semoga dengan hadirnya Komunitas ini membawa suatu energi baru dan keberkahan Al-qur'an di masyarakat, khususnya di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan A. Yani Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Reporter: Muhammad Yahya 
Editor: Sopian Lubis 
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: