Membanggakan, Nindi Yani Kader HMI Juara 1 Syarhil Qur'an MTQ Sintang

Bagikan:

Sintang, jurnalistiwa.co.id - Suatu prestasi membanggakan diraih oleh satu di antara kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah IAIN Pontianak, Nindi Yani, yang berhasil mendapatkan juara 1 cabang lomba Syarhil Qur'an, pada MTQ ke XXIV Kabupaten Sintang 2019.

"Tentu saja ada kepuasan tersendiri dari usaha yang ternyata berbuah hasil. Bahagia pasti, bangga juga pasti dan syukur alhamdulillah masih bisa diberi kesempatan untuk meraih juara di MTQ ini," tutur Nindi Yani, anak pertama pasangan Bapak Ach. Qauzin Slamet dan Ibu Sutini.

Nindi Yani yang lahir di Mait Hilir pada 27 Maret 2001 ini menyebutkan mempersiapkan diri sebulan sebelum perlombaan dilaksanakan.

"Kalau untuk pemberitahuan kami akan diikutkan perlombaan itu tanggal 5 November 2019, dan selebihnya kami hanya diberikan tema untuk dibawakan pada saat pensyarahan syarhil, selanjutnya kami mengahafal tugas masing-masing".

Nindi Yani memaparkan bersama dua rekannya, yakni Nurrahmi dan Dhea Santika, melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan ingin mendapatkan juara 1.

"Saat mengikuti lomba di tahun ini, tentu kami harus lebih fokus dan berusaha lagi, karena target kami tahun ini memang mengejar juara 1, berhubung MTQ sebelumnya kami mendapatkan juara 2," tutur Nindi Yani.

"Latihan-latihan kami lakukan dengan sungguh-sungguh dan serius. Banyak sekali pengalaman dan keluarga baru yang saya dapatkan. Saat perlombaan sedang berlangsung tentu saja hati tak tenang, panik, dan pasrah melihat peserta-peserta yang lain sangat bagus penampilannya. Namun saya harus tetap yakin bahwa saya dan tim bisa. Saya kemarin mewakili dari Kecamatan Sepauk," lanjutnya.

Nindi Yani mengatakan, setelah MTQ tingkat Kabupaten Sintang, tahapan selanjutnya yakni menuju MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Barat yaitu bertempat di Kabupaten Sekadau pada Maret 2020 mendatang.

"Harapannya semoga jika nanti bisa diberi kesempatan berlanjut ke Provinsi tentu saja saya harus berusaha lebih giat lagi. Karena, saya yakin banyak sekali saingan pada saat tingkat provinsi nanti. Dan saya harap kedepannya ini bukan hanya menjadi ajang perlombaan namun juga dapat dijadikan jembatan silaturahmi dan menambah pengalaman yang baru lagi," harapnya.

Nindi Yani, Mahasiswi semester 1 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak berpesan untuk para generasi muda agar terus berkarya dan mengembangkan kemampuan diri ke dalam hal-hal positif.

"Untuk para generasi muda, teruslah berusaha. Teruslah bersaing secara sehat. Banyak sekali jalan menuju sukses bukan hanya tentang akademik namun juga bisa nonakademik. Terus berlatih dan asah kemampuan. Jangan takut untuk mencoba hal-hal yang baru jika itu bersifat positif. Yakin Usaha Sampai," tutupnya.

Penulis: Sukardi
Editor : Sukardi
Bagikan:

SINTANG

Komentar:

0 comments: